Comscore Tracker
TECH

Cara Membuat Tulisan Miring di WhatsApp dan Modifikasi Lainnya

Gunakan kode ini untuk modifikasi tulisan.

Cara Membuat Tulisan Miring di WhatsApp dan Modifikasi Lainnyailustrai Whatsapp (unsplash.com/Christian Wiediger)

by Surti Risanti

Bagi Anda yang ingin memodifikasi tulisan di WhatsApp (WA), terdapat sejumlah kata kunci yang harus Anda masukkan. Dengan begitu, pesan yang Anda kirim tidak seperti tulisan pada umumnya.

Terdapat cara membuat tulisan miring di WA, termasuk membuatnya tebal (bold) mapun terbalik. Tulisan seperti ini mungkin pernah Anda dapatkan dari pengguna lain.

Sebenarnya pihak WhatsApp menyediakan kepada pengguna untuk memodifikasi tulisan pada pesan, seperti huruf miring, tebal, terbalik, tercoret, serta garis bawah.

Jenis tulisan ini tidak bisa Anda dapatkan secara langsung dari keyboard, Anda harus menambah sejumlah simbol tambahan pada pesan atau menambahkan aplikasi ketiga. Simak selengkapnya di bawah ini!

Cara membuat tulisan miring di WA

Cara membuat tulisan miring di WA sebenarnya cukup mudah. Anda hanya memasukkan simbol underscore (garis bawah) pada awal dan akhir kata atau kalimat yang diinginkan.

Misalnya: _tulisan miring_  atau  _miring

Cara membuat tulisan tebal di WA

Tulisan tebal banyak digunakan pada pesan WhatsApp untuk menegaskan suatu kata atau kalimat tertentu. Melalui cara tersebut, akan mudah mengarahkan kata yang ingin Anda tonjolkan atau pengingat untuk pembaca pesan.

Untuk membuatnya, Anda cukup menambahkan simbol asterisk atau bintang (*) di awal dan akhir kalimat yang ingin Anda kirim.

Misalnya: *tulisan tebal* atau *tebal

Cara membuat tulisan tercoret di WA

Bila Anda ingin membuat seolah-oleh tulisan tercoret atau garis di tengah tulisan, Anda cukup memasukkan simbol tilde (~) pada awal dan akhir kata/kalimat.

Misalnya: ~coret~ atau ~tulisan coret~

Cara membuat tulisan miring, tebal, dan tercoret

Jika Anda mengkombinasikan tulisan menjadi miring, tebal, dan tercoret, cukup memasukkan ketiga kombinasi simbol tersebut:

Misalnya: *_~tulisan kombinasi~_*

Cara membuat tulisan terbalik di WA

Bagi Anda yang ingin mengirim tulisan terbalik di kolom pesan, Anda membutuhkan aplikasi tambahan bernama Upside Down. 

Berikut penggunaan aplikasi tersebut, di antaranya:

  1. Buka aplikasi Upside Down yang telah terinstal sebelumnya
  2. Masukkan kata atau kalimat yang ingin dibuat terbalik pada kolom pertama
  3. Setelahnya, akan muncul tulisan yang diketik dalam bentuk terbalik
  4. Salin tulisan tersebut
  5. Buka WhatsApp dan tempel tulisan tersebut di kolom chat pribadi atau grup yang ingin Anda kirimi.

Apabila tidak ingin menginstal apa pun, Anda bisa memanfaatkan tool bernama upside down text generator yang bisa ditemukan dengan mudah di internet. Anda cukup memasukkan teks yang diinginkan dan menyalin-tempel teks tersebut.

Cara membuat tulisan garis bawah di WA

Lantas, bagaimana cara membuat tulisan garis bawah di WA? Untuk membuatnya, Anda hanya perlu menyalin tulisan yang telah digaris bawahi di Microsoft Word pada ponsel. Tidak ada kode khusus untuk membuat jenis tulisan tersebut. Atau, Anda bisa memanfaatkan underline text generator yang banyak ditemukan di internet.

Itulah tadi cara membuat tulisan miring di WhatsApp serta modifikasi lainnya. Tertarik untuk mencobanya?

Related Articles