Comscore Tracker
TECH

10 Kelebihan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dibanding iPhone 13

Tertarik ingin membelinya?

10 Kelebihan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dibanding iPhone 13ilustrasi iPhone 14 Pro (dok.apple.com)

by Surti Risanti

Perusahaan Apple resmi meluncurkan ponsel terbaru mereka iPhone 14 series pada Kamis (8/9/2022) pukul 00.00 WIB melalui acara rutinnya, Apple Event.

Dalam acara Apple Event yang bertajuk Far Out, sebanyak empat model iPhone siap dipasarkan, yalni mulai dari iPhone 14 Plus, iPhone 14 Reguler, iPhone 14 Pro, hingga iPhone 14 Pro Max.

Perusahaan asal California ini melakukan beberapa update yang sebelumnya telah merilis iPhone 13 Pro.

Dilansir laman resmi Apple (8/9/2022), berikut 11 kelebihan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Kamera Utama 48MP

iPhone 14 Pro

Handphone besutan Apple ini sekarang dilengkapi dengan kamera utama 48 MP dengan menggunakan sensor quad-pixel. Sensor tersebut bisa membuat empat pixel menjadi satu quad pixel besar yang sama dengan 2,4 µm pada kamera 12 MP.

Apple mengatakan iPhone 14 Pro memiliki 65 persen sensor lebih besar daripada iPhone 13 Pro.

Selain itu, Anda bisa mengambil video atau gambar sinematik dengan kekuatan 4K HDR dengan 24 fps seperti standar industri film.

Warna

iPhone 14 Pro

Pada series ini, perusahaan merilis empat jenis warna yang bisa kamu pilih diantaranya deep purple, gold, silver, dan space black dengan masing-masing ukuran layar 6,1 inch dan 6,7 inch.

Menggunakan Ceramic Shield

iPhone 14 Pro

iPhone 14 Pro dan Pro Max dilapisi oleh Ceramic Shield, bahan yang kuat dari kaca handphone manapun dan lebih kokoh dari Gorilla Glass. Selain itu, Apple juga mengklaim bahan tersebut tahan air dan karat.

Menggunakan Dynamic Island

iPhone 14 Pro

Pada iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max, perusahaan Apple menanggalkan notch dan menggunakan punch hole bernama Dynamic Island.

Teknologi memadukan antara software dan estetika, di mana notifikasi dan aktivitas pengguna akan muncul di bagian hitam pada layar. Ini merupakan inovasi terbaru dari Apple. 

Layar OLED Super Retina XDR

iPhone 14 Pro

Apple menggunakan layar OLED Super Retina XDR pada iPhone Pro dan 14 Pro Max dengan tingkat kecerahannya hingga 2 ribu nits.

Apple mengklaim bahwa layar mereka 2x lebih terang saat digunakan di bawah sinar matahari.

Layar kunci otomatis

iPhone 14 Pro

Kelebihan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max adalah fitur layar kunci yang otomatis. Anda tidak perlu lagi untuk mengetuk layar untuk membuka atau mengetahui notifikasi yang muncul.

Dengan iPhone Pro dan Pro Max, layar otomatis akan menjadi gelap saat dihadapkan ke bawah atau disimpan dalam saku. Hal ini membantu Anda dalam menghemat baterai.

Widget terbaru

iPhone 14 Pro

Perusahaan produksi iPhone 14 series ini menambahkan, iPhone 14 Pro dan Pro Max memiliki wajah baru, seperti foto, font, dan widget yang lebih update dibanding sebelumnya.

iPhone 14 Pro dan Pro Max menggunakan iOS 16 yang membuat layar kunci Anda terlihat lebih fresh dan menyenangkan. Anda juga bisa meletakkan aktivitas yang sedang berlangsung dan pembaruan dari aplikasi favorit.

Konektivitas satelit

iPhone 14 Pro

Kelebihan lainnya yang ditawarkan iPhone 14 Pro adalah konektivitas satelit. Anda bisa mengirimkan sinyal darurat mengenai kondisi dan lokasi yang tidak terjangkau oleh sinyal seluler.

Hal ini membuat Anda bisa melakukan panggilan darurat meski tidak terkoneksi dengan jaringan internet atau seluler. 

Ketahanan baterai

iPhone 14

iPhone 14 Pro dan Pro Max memiliki ketahanan baterai yang lebih lama dibanding iPhone 13. Adapun ketahanan baterainya hingga 29 jam bila memutar video di iPhone Pro Max 14, dan 23 jam bila memutar video di iPhone 14 Pro.

e-SIM

iPhone 14 Pro

Anda bisa menggunakan iPhone terbaru dengan menambahkan nomor secara digital atau tanpa harus memasukan kartu. Hal ini mungkin Anda untuk memiliki beberapa nomor telepon pada satu iPhone.

Berikut tadi rangkuman mengenai kelebihan iPhone 14 dari Apple Event tengah malam tadi. Apakah Anda tertarik membelinya?

Related Articles