BUSINESS

Bisnis Tumbuh, Cove Bakal Ekspansi Melalui Konsep Flexible Living

Flexible living adalah hunian dengan ragam durasi sewa.

Bisnis Tumbuh, Cove Bakal Ekspansi Melalui Konsep Flexible LivingSalah satu properti yang dikelola Cove. (dok.Cove)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Cove, jenama startup penyewaan properti (co-living) asal Singapura, mencatatkan pertumbuhan pendapatan bersih hingga 500 persen pada 2022. Perusahaan bakal melanjutkan ekspansi nya tahun ini dengan konsep flexible living.

Co-Founder sekaligus CEO Cove, Guillaume Castagne, mengatakanCove sudah menambahkan sekitar 2.000 kamar di Indonesia sebagai portofolionya dalam setahun terakhir, dan kini mencapai total 3.400 kamar. “Kami sudah mencapai mencapai profitabilitas di Singapura dan diharapkan dapat mencapai hal yang sama untuk Indonesia di tahun ini,” katanya dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Rabu (28/6).

Adapun, flexible living adalah konsep hunian dengan berbagai durasi sewa, mulai dari harian hingga bulanan. Konsep terbaru ini dirancang untuk menyesuaikan dengan gaya hidup terkini memberikan solusi keleluasaan sewa dan kenyamanan.

Selain Jabodetabek, Cove memperluas layanannya ke Bali dan Bandung. Di Bali, Cove hadir di area Denpasar, Sanur, Kuta, Seminyak, dan Canggu dengan fokus pada remote workers dan wisatawan–lokal maupun asing. Sementara di Bandung, Cove menargetkan pasar di sekitar universitas ternama dengan menyediakan hunian yang ramah bagi kantong mahasiswa, juga untuk warga Jakarta yang mencari penginapan untuk berlibur.

Apartemen dan hotel

Ekspansi Cove ke Bandung dan Bali dengan mengusung konsep flexible-living.Ekspansi Cove ke Bandung dan Bali dengan mengusung konsep flexible-living. (dok. Cove)

Dalam rangka ekspansi bisnis dan layanan di kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia, Cove merambah bisnis pengelolaan apartemen dan hotel di beberapa kota di Indonesia seperti di Bali dan Bandung. Ekspansi ini dilakukan dengan berdasar pada tingkat hunian yang mencapai rerata cukup tinggi, yakni sampai 85 persen.

Country Director of Growth Cove Indonesia, Dian Paskalis, mengatakan bahwa kebutuhan tempat tinggal masyarakat memang terus meningkat, tidak hanya yang bulanan, namun juga harian. “Kami melihat respon pasar sangat baik terhadap layanan sewa kamar harian. Hanya dalam 4 buan beroperasi saja, layanan ini sudah menyumbang 15 persen dari omset Cove,” ujarnya.

Teknologi

Fasilitas olahaga yang tersedia di salah satu properti Cove.Fasilitas olahaga yang tersedia di salah satu properti Cove. (dok. Cove)

Related Topics