BUSINESS

Kinerja Bisnis Moncer, CEO Indosat Raih Penghargaan Selular Award 2023

Indosat dukung transformasi digital di Indonesia.

Kinerja Bisnis Moncer, CEO Indosat Raih Penghargaan Selular Award 2023Presiden Direktur dan CEO Indosat, Vikram Sinha. (dok. Indosat)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Presiden Direktur dan CEO Indosat, Vikram Sinha, meraih penghargaan CEO of the Year pada Selular Award 2023 seiring kinerja bisnis perseroan yang tumbuh positif.

Vikram mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti kerja keras semua pihak, termasuk karyawan, mitra, dan para pelanggan Indosat. “Indosat akan terus memberikan pengalaman yang luar biasa kepada seluruh pemangku kepentingan dan menjadi kolaborator utama dalam mewujudkan tujuan kami untuk memberdayakan Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Kamis (29/6).

Indosat menyatakan akan berinovasi dalam berbagai inisiatif, demi terwujudnya tujuan memberdayakan Indonesia berdasarkan pada semangat kolaborasi. Selain CEO of The Year, Indosat Ooredoo juga meraih penghargaan untuk kategori Operator of the Year, Fiber Terbaik untuk Kinerja Rumah, dan Operator Gaming Terbaik.

Selular Award 2023 edisi ke-20 bertema ‘Moving to the Next Level dan diselenggarakan oleh Selular Media Network sebagai apresiasi kepada industri TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Penghargaan ini menyasar khususnya perusahaan telekomunikasi, vendor jaringan, vendor handset, dan perusahaan teknologi lainnya, atas kontribusinya pada masyarakat melalui layanan terbaiknya di Indonesia.

Kinerja positif

Indosat Ooredo Hutchison.Indosat Ooredo Hutchison. (dok. Indosat)

Di bawah kepemimpinan Vikram, Indosat mencatatkan pertumbuhan yang signifikan, terutama setelah merger. Per 31 Maret 2023, Indosat mencatatkan pendapatan sebesar Rp11,94 triliun, tumbuh 10 persen Year on Year (YoY), sedangkan EBITDA untuk Q1-2023 mencapai Rp5,33 triliun, meningkat 22 persen YoY.

Selain itu, jaringan Multi Operator Core Network (MOCN) berhasil terintegrasi di lebih dari 46.000 lokasi di seluruh Indonesia. Hal ini mencerminkan percepatan transformasi perusahaan di tengah persaingan industri telekomunikasi yang semakin kompetitif.

Indosat Ooredoo Hutchison terbentuk melalui penggabungan PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia pada 2022. Kini perusahaan berkode emiten ISAT ini dikendalikan bersama oleh Grup Ooredoo dan CK Hutchison. Melalui layanan telekomunikasi digital kelas dunia dan jaringan yang unggul, Indosat Ooredoo Hutchison berupaya menghubungkan dan memberdayakan setiap masyarakat Indonesia.

Related Topics