BUSINESS

Lexus Bawa Nilai Keberlanjutan Lewat Luxury Dining

Setiap hidangan memiliki pesan keberlanjutan Lexus.

Lexus Bawa Nilai Keberlanjutan Lewat Luxury DiningThe Water di Lexus Feast. (Fortuneidn/Bayu)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

24 November 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Jenama mobil mewah Lexus membawa pesan Keberlanjutan lingkungan melalui Luxury dining Lexus Feast bertema “Feast of Electrification: A FUTURE BUILT AROUND YOU”, seiring pencapaian target 100 persen elektrifikasi pada tahun 2035.

General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma, mengatakan Lexus terus menunjukkan komitmen unntuk mencapai carbon neutral society. “Melalui penyelenggaraan Lexus Feast ini, kami ingin menerjemahkan visi Lexus Electrified melalui pengalaman kuliner mewah yang unik dan personal,” ujarnya dalam acara Lexus Feast di Brand Space Lexus berkonsep leisure satu-satunya di dunia, IMMERSION by Lexus, pada Jumat (24/11).

Lexus Indonesia bermitra dengan Locavore dari Bali, menghadirkan luxury dining dengan sajian hidangan berkelanjutan berbahan makanan asli Indonesia. “Seluruh hidangan dan aspek lain pada Lexus Feast telah kami kurasi secara eksklusif, mulai dari penggunaan bahan makanan yang berkualitas tinggi, proses pengolahan makan yang mendukung zero waste, hingga pengalaman kuliner yang dipersonalisasi,” katanya.

Sejak awal didirikan, Lexus tidak sekadar menjual kendaraan mewah, namun lebih kepada sebuah pengalaman gaya hidup premium yang berkelanjutan. “Kami juga meneliti tentang apa yang jadi passion point dari para pengguna Lexus, yakni traveling, kuliner, otomotif, dan pekerjaan,” ujarnya.

Perjalanan kuliner

General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma.General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma. (Fortuneidn/bayu)

Menurut Bansar, pesan-pesan yang terkandung dalam setiap hidangan yang disajikan Locavore, memiliki keterkaitan visi Lexus Electrified yang mengedepankan prinsip keberlanjutan. Pengalaman kuliner mewah nan unik ini merupakan wujud nyata kontribusi Lexus untuk fokus pada gaya hidup yang eco-conscious dalam mencapai carbon neutral society.

Bansar berharap para pengunjung bisa menikmati setiap momen dalam Lexus Feast, “Dan merasakan perjalanan kuliner terbaik, melalui perpaduan santapan lezat, dan seni memasak yang memiliki pesan keberlanjutan di setiap hidangannya,” katanya.

Dalam Lexus Feast, Fortune Indonesia berkesempatan menikmati hidangan premium yang terbagi menjadi empat tahap, yakni hidangan pembuka yang dinamakan The Challenge, memadukan Scallop dan Oyster yang disiram saus butter champagne. Hal ini jadi simbol tantangan kendaraan yang masih menggunakan bahan bakar minyak di tengah tuntutan untuk mewujudkan udara yang lebih bersih.

Hidangan kedua disebut The Commitment, berupa potongan daging sapi Wagyu yang didapatkan dari Lampung, menyiratkan sebuah ketertarikan dan hasrat dalam komitmen menciptakan lingkungan yang lebih baik demi masa depan berkelanjutan.

Berikutnya, hidangan ketiga disebut The Electric Solution, terdiri dari tiga pilihan makanan utama, yaitu The Earth (potongan tempe goreng yang disajikan dengan buah-buahan); The Water (Daging ikan kakap dari Lombok yang disiram saus kacang); serta The Fire (Daging ayam bakar dari Kintamani, yang disajikan dengan saus jamur). Hal ini menggambarkan segmen Lexus Elektrik yang jadi solusi bagi keberlanjutan.

Perjalanan Lexus Feast pun ditutup oleh dessert yang bisa kita pilih sendiri, mulai dari roti yang jadi dasar, hingga saus dan topping yang digunakan. Pesan yang ingin disampaikan di hidangan bertajuk Celebrating a Better Future ini adalah sebuah perayaan dari solusi elektrifikasi kendaraan yang bisa membuat masa depan bumi jadi lebih baik.

Langkah ke depan

Brand Space Lexus berkonsep leisure satu-satunya di dunia, IMMERSION by Lexus.Brand Space Lexus berkonsep leisure satu-satunya di dunia, IMMERSION by Lexus. (Dok. Lexus)