BUSINESS

Realme Gandeng Erafone Hadirkan Gerai Offline Terbesar di PIK 2

realme Experience Store di PIK 2 terbesar di Asia Tenggara.

Realme Gandeng Erafone Hadirkan Gerai Offline Terbesar di PIK 2Realme Experience Store. (dok. Realme)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

22 September 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Realme berkolaborasi dengan Erafone memperluas saluran penjualan offline di Indonesia melalui pendirian gerai berkonsep one-stop shopping, Realme Experience Store di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.

Marketing Director realme Indonesia, Michonne Wang, mengatakan bahwa langkah ini adalah bagian dari strategi baru Leap Forward Climbing Plan, untuk memperkuat presensi jenama teknologi ini secara offline.

“Realme Experience Store ini adalah yang pertama di Indonesia, sekaligus yang terbesar di Asia Tenggara. Kami juga menghadirkan berbagai promosi menarik sebagai kesempatan emas bagi anak muda untuk mendapatkan produk realme dengan harga terbaik," katanya dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Jumat (22/9).

Gerai realme Experience Store yang ada di PIK 2 ini, berdiri di atas area seluas 300 meter persegi yang didesain secara modern dan berjiwa muda, sesuai dengan karakter anak muda yang dinamis. Area di tempat ini terbagi menjadi lima zona yang menawarkan pengalaman terbaik, seperti Smartphone Zone, AIoT Zone, Movie Zone, Unboxing Zone, dan Smart Living Zone.

Melalui strategi Leap Forward Climbing Plan, realme berencana meningkatkan pengalaman konsumen secara offline, dengan memperluas jangkauan store offline realme di Indonesia menjadi 13.000 store, mengoperasikan realme Exclusive Store, dan menambah jumlah service center menjadi lebih dari 100 titik di seluruh Indonesia.

Peningkatan penjualan 417%

Penandatanganan MoU realme dan Erafone.Penandatanganan MoU realme dan Erafone. (dok. realme)

Michonne mengatakan bahwa dalam kolaborasinya Erafone, realme mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 417 persen dari tahun lalu. Hal ini pun mendorong terjalinnya komitmen baru untuk memperkuat penjualan offline melalui perjanjian kerja sama selama 3 tahun.

Ke depan, kerja sama ini akan terus dikembangkan untuk menjangkau lebih banyak pengguna di Indonesia. "Kami bekerja sama dengan Erafone sebagai mitra yang terpercaya dan berpengalaman untuk menciptakan 1 juta pengiriman produk dalam waktu 3 tahun. Oleh karena itu, realme Experience Store PIK 2 ini menjadi awal yang baik bagi realme untuk mewujudkan target tersebut," katanya.

Kerja sama strategis

Peresmian Realme Experience Store di PIK 2.Peresmian Realme Experience Store di PIK 2. (dok. realme)

Related Topics