BUSINESS

Bridgestone Terpilih Sebagai Ban Original Equipment Toyota Yaris Cross

Bridgestone Turanza T005A & Alenza A001.

Bridgestone Terpilih Sebagai Ban Original Equipment Toyota Yaris CrossBridgestone Turanza T005A/Dok. Bridgestone

by Desy Yuliastuti

03 August 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), pemimpin global dalam Layanan Mobilitas Berkelanjutan dan Solusi Tingkat Tinggi, mengumumkan bahwa produknya, yaitu Bridgestone Turanza T005A & Alenza A001 telah terpilih sebagai salah satu ban original equipment (OE) dari mobil keluaran terbaru Toyota Indonesia, yaitu Toyota All New Yaris Cross yang resmi diluncurkan pada 15 Mei 2023 lalu untuk pasar Indonesia.

Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno, mengatakan pihaknya sangat bangga Turanza T005A & Alenza A001 dapat kembali dipercaya oleh Toyota Indonesia di tahun ini, setelah Toyota All New Veloz, sebagai ban OE untuk Toyota All New Yaris Cross.

"Kami yakin Bridgestone Turanza T005A & Alenza A001 akan sangat cocok bagi pengguna Toyota All New Yaris Cross karena kenyamanan dan tingkat kebisingan yang rendah yang ditawarkan sehingga membuat pengalaman berkendara menjadi semakin menyenangkan,” ujarnya dalam keterangan pers, Kamis (3/8).

Dipercayanya Bridgestone Turanza T005A & Alenza A001 sebagai salah satu ban OE Toyota All New Yaris Cross merupakan kerja sama kedua antar Bridgestone Indonesia dengan Toyota Indonesia dalam kurun waktu tiga tahun ini. Sebelumnya, Bridgestone Turanza T005A dipercaya menjadi ban OE untuk Toyota All New Veloz yang diluncurkan pada tahun 2021 silam.

Hal ini menjadi bukti kepercayaan produsen otomotif nasional terhadap kualitas dan kemampuan Bridgestone dalam menghasilkan produk ban yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Produk premium untuk kenyamanan berkendara

Bridgestone Alenza 001A/Dok. Bridgestone

Bridgestone Turanza T005A & Alenza A001, merupakan produk berkualitas tinggi dari Bridgestone Indonesia
yang dirancang khusus dengan menggunakan teknologi canggih Bridgestone. Keduanya memadukan keseimbangan yang harmonis antara stabilitas, kenyamanan, kesenyapan, cengkeraman yang kuat dan hambatan gulir yang rendah (low rolling resistance).

Semua unsur tersebut sangat mendukung performa salah satu pionir Medium SUV 5-seater Toyota ini, yang dikembangkan dengan mengedepankan sempat point utama, yaitu respons akselerasi yang kuat, keheningan kabin, konsumsi bensin yang efisien, dan low emission.

Sebagai produk premium dari Bridgestone, Turanza T005A & Alenza A001 menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman baik untuk perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh. ALENZA 001A  memiliki tire size 215/60 R17 96H dan TURANZA T005A memiliki tire size 215/55 R18 95V.

Kedua ban andalan Bridgestone ini dilengkapi dengan pola telapak yang dapat mengurangi kebisingan serta sipes dengan sudut tinggi untuk mengurangi efek benturan ban di jalan, sehingga perjalanan dapat lebih tenang dan nyaman.

Melalui teknologi canggih Bridgestone, kontak area dari Turanza T005A dan Alenza A001 dioptimalkan untuk memastikan gesekan yang konsisten di jalan guna mengurangi guncangan dan benturan, sehingga menghasilkan kenyamanan berkendara yang lebih baik. Menggunakan teknologi eksklusif Bridgestone dengan senyawa Nano Pro Tech™, membuat ban memiliki performa maksimal di kondisi basah serta memiliki jarak pengereman yang lebih baik.

Related Topics