BUSINESS

East Ventures Sustainability Report 2023 Resmi Diluncurkan

Komitmen East Ventures menuju masa depan berkelanjutan.

East Ventures Sustainability Report 2023 Resmi DiluncurkanEast Ventures Sustainability Report 2023

by Desy Yuliastuti

13 June 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE -  East Ventures,  perusahaan venture capital (VC) terkemuka dan pionir investasi startup teknologi di seluruh sektor (sector-agnostic) di Indonesia, hari ini meluncurkan East Ventures Sustainability Report 2023. Laporan ini menunjukkan komitmen berkelanjutan East Ventures dan ekosistemnya untuk mengintegrasikan kerangka kerja dan praktik lingkungan, sosial, dan tata kelola (LST/environmental, social, and governance (ESG)) dalam menciptakan nilai berkelanjutan untuk masyarakat.

Co-Founder dan Managing Partner East Ventures, Willson Cuaca, mengatakan laporan East Ventures Sustainability Report kedua sejalan dengan misi East Ventures untuk tidak hanya memberikan keuntungan finansial yang kuat tetapi juga memberikan dampak yang berarti serta berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat.

"Dengan mematuhi standar ESG, kami percaya bahwa kami dapat memaksimalkan terciptanya dampak dari investasi dan inisiatif kami. Kami memungkinkan perusahaan berpotensi besar untuk mengembangkan keberlanjutan nilai yang dijanjikan (market proposition), sehingga memberdayakan masyarakat untuk menjadi semakin inklusif, dan ekonomi wilayah menjadi semakin makmur,” ujarnya.

Sebagai investor berkelanjutan, East Ventures telah menerapkan prinsip dan standar ESG serta manajemen dampak dalam mengambil keputusan investasinya. East Ventures mengambil pendekatan yang dapat dipraktikkan untuk menghasilkan dan mengkatalisasi dampak positif dengan memprioritaskan penciptaan bisnis inti yang kokoh sebagai fondasi pembangunan berkelanjutan.

East Ventures mendukung para founder yang menjanjikan serta tim mereka dalam mengembangkan berbagai produk inovatif dan model bisnis yang kuat. 

Kerangka investasi berkelanjutan dan inisiatif ESG East Ventures

East Ventures Sustainability Report 2023

Laporan ini menyajikan kerangka investasi berkelanjutan dan inisiatif ESG East Ventures untuk memberikan informasi transparan mengenai kinerja tata kelola perusahaan yang berkelanjutan. Laporan ini merangkum berbagai pencapaian yang telah diraih, termasuk dampak yang diciptakan melalui investasi, dampak yang dipimpin oleh East Ventures, dan dampak pada tempat kerja.

Partner East Ventures, Avina Sugiarto menjelaskan laporan kedua dari East Ventures Sustainability Report 2023 dan menunjukkan bagaimana komitmen dan pencapaian dampak yang berkembang dengan stabil sejak laporan keberlanjutan pertama yang dirilis pada tahun lalu.

"Kami percaya laporan ini menunjukkan tekad kami untuk terus mendorong semakin banyak perubahan positif, menciptakan nilai tambah yang lestari, serta berkontribusi terhadap pertumbuhan masyarakat yang lebih baik,” katanya.

East Ventures Sustainability Report 2023 turut menunjukkan langkah-langkah proaktif East Ventures terhadap aksi perubahan iklim; laporan ini diperkaya dengan sorotan mengenai climate tech, serta pengungkapan inventaris gas rumah kaca (GRK) dari East Ventures sebagai langkah nyata menuju target emisi nol bersih (net zero).

Laporan East Ventures Sustainability Report 2023 bahasa Inggris dapat diunduh di east.vc/sustainability-report. Laporan bahasa Indonesia akan segera dirilis.