BUSINESS

Tren Hunian Bermerek Meluas di Dubai, Mercedes-Benz Bangun Hypertower

Mercedes-Benz ekspansi ke sektor properti.

Tren Hunian Bermerek Meluas di Dubai, Mercedes-Benz Bangun HypertowerMercedes-Benz Places/Dok. Facebook / @Binghatti

by Desy Yuliastuti

11 December 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Munculnya hunian bermerek (branded residences) telah mengubah lanskap real estat UEA secara signifikan. Lebih dari itu, tren meluas secara global, termasuk di Dubai.

Tingginya minat terhadap hunian bermerek di Dubai, para pengembang kini intensif merencanakan dan mempercepat upaya mereka untuk menyediakan produk premium yang dapat memenuhi kebutuhan klien yang lebih eksklusif.

Menurut laporan terbaru tahun 2023 dari penasihat properti Savills, Dubai memiliki jaringan hunian bermerek terbesar di kawasan Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA), dengan proyeksi pertumbuhan lebih dari 72 persen. Dengan adanya peningkatan jumlah individu berkekayaan tinggi atau jutawan–yang meningkat sebanyak 27 persen dalam lima tahun terakhir–diperkirakan permintaan terhadap skema perumahan bermerek akan terus meningkat.

Menurut Savills, Dubai memiliki jumlah skema yang telah selesai dan sedang direncanakan terbanyak di kawasan EMEA, dengan proyeksi pertumbuhan mencapai 72 persen selama periode proyek tersebut.

Merek-merek terkemuka dalam industri fesyen dan perhiasan seperti Cavalli, Bugatti, de Grisogono, Versace, Bulgari, Baccarat, Fashion TV, dan lainnya turut serta dalam kemitraan dengan pengembang terkemuka di UEA dan kawasan sekitarnya.

Apa yang dicari dari branded residences?

Dok. Facebook / @Binghatti

Menurut analis Savills, kuatnya pasokan pembeli domestik dan internasional yang ingin memperbanyak aset mendorong pertumbuhan skema perumahan bermerek di Dubai selama dekade terakhir. Selain desainnya yang luar biasa, pembeli juga mencari hunian bermerek yang terjamin dengan beragam fasilitas kelas atas dan layanan personal sepanjang waktu.

Mulai dari pulau tropis dalam ruangan, ruang cerutu, kolam renang tanpa batas yang menghadap ke laut, pengalaman berjalan di tepi laut, museum bawah air, kubah bio, dan banyak lagi, penduduk saat ini merasakan hunian kota yang mencerminkan rumah liburan.

Pengalaman-pengalaman ini memberikan cara hidup yang unik dan manfaat psikologis yang lebih dalam – rasa bangga yang besar, harga diri yang lebih tinggi, dan rasa percaya diri di antara teman, komunitas, dan lingkungan sekitar pemilik.

Ekspansi lewat Mercedes-Benz Places

Tak ingin kehilangan peluang, Mercedes-Benz berekspansi ke dunia real estat dan mendirikan unit bisnis, Mercedes-Benz Places. Jenama otomotif legendaris asal Jerman ini juga menggandeng pengembang properti ternama Binghatti untuk membangun hypertower mewah dan eksklusif.

Proyek inovatif yang diberi nama ‘Mercedes-Benz Places | Binghatti’ akan menetapkan standar baru dalam konsep kehidupan yang cerdas. Pengembangan real estat ini direncanakan berlokasi di pusat Kota Dubai, dikelilingi oleh landmark terkenal seperti Dubai Mall dan Burj Khalifa yang sangat ikonik. 

Bangunan ini direncanakan akan mencapai ketinggian 1.118 kaki, memiliki 65 lantai, dan akan menampilkan ruang-ruang yang abadi dan memukau. Properti tingkat tinggi ini, yang tanpa diragukan lagi berada di kelasnya sendiri, akan menonjolkan teknologi rumah pintar dan solusi mobilitas cerdas.

Anggota Dewan Manajemen di Mercedes-Benz Grup AG, bagian Pemasaran & Penjualan, Britta Seeger, mengatakan hunian ini lebih dari sekadar tempat tinggal yang dirancang dengan baik. Mercedes-Benz akan menghadirkan modernitas, kenyamanan, dan kemudahan yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

"Melalui Mercedes-Benz Places di Dubai, kami melampaui bidang otomotif untuk menciptakan pengalaman merek yang sangat istimewa. Binghatti, dengan pengalaman luas dalam pengembangan real estat, menjadi mitra yang sangat cocok bagi kami,” ujarnya, mengutip Luxury Launches, Senin (11/12).

Dia menambahkan, misi branded residences perdana ini juga menciptakan lingkungan yang diinginkan yang mencerminkan DNA merek dan memberikan tempat bagi pelanggan kami untuk datang, bersantai, dan benar-benar merasa di rumah.


 

Related Topics