BUSINESS

Tambah Portofolio Hijau, UNTR Akuisisi Perusahaan Panas Bumi

Nilai perjanjiannya mencapai Rp1,26 triliun.

Tambah Portofolio Hijau, UNTR Akuisisi Perusahaan Panas BumiPembangkit listrik tenaga panas bumi milik PT PLN (Persero). (Doc: PLN)
06 March 2024

Fortune Recap

  • United Tractors (UNTR) tambah portofolio aset energi hijau
  • Penandatanganan jual-beli saham di PT Supreme Energy Rantau Dedap memiliki nilai US$80,69 juta
  • Strategi diversifikasi usaha UNTR sebagai bagian dari pertumbuhan berkesinambungan dalam bidang pembangkitan tenaga listrik yang menggunakan sumber energi terbarukan
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNEPT United Tractors Tbk (UNTR) kian gencar menambah portofolionya pada aset energi hijau. 

Melalui anak usahanya, PT Energia Prima Nusantara (EPN), perusahaan itu telah meneken perjanjian jual-beli dengan MeriT, Axia Power Holdings BV, Tohoku Power Investment Company BV, dan INPEX pada 1 Maret 2024, untuk rencana jual-beli saham di PT Supreme Energy Rantau Dedap (SERD) senilai US$80,69 juta atau setara Rp1,26 triliun.

Penandatanganan perjanjian itu dalam rangka pembelian saham-saham: 163.136 saham seri B milik MeriT, dan 94.313 saham seri B milik Inpex Geothermal Ltd (INPEX) dalam PT Supreme Energy Rantau Dedap.

“Nilai keseluruhan transaksi tersebut dapat berubah pada saat penyelesaian transaksi dikarenakan adanya penyesuaian atas posisi laporan keuangan saat penutupan transaksi,” kata Sekretaris Perusahaan United Tractors, Sara K. Loebis, dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Rabu (6/3). 

Supreme Energy Rantau Dedap mengantongi izin pengusahaan panas bumi Wilayah Kerja Rantau Dedap, Muara Enim, Sumatera Selatan.

Sara mengatakan tujuan dari penandatanganan ini adalah untuk kelanjutan diversifikasi usaha UNTR sebagai bagian dari strategi pertumbuhan berkesinambungan dalam bidang pembangkitan tenaga listrik yang menggunakan sumber energi terbarukan, khususnya panas bumi. 

Related Topics