BUSINESS

Pemerintah Apresiasi Kolaborasi Pemkot Batam dan KB Bukopin

Bawa dampak positif ke masyarakat

Pemerintah Apresiasi Kolaborasi Pemkot Batam dan KB BukopinGedung KB Bukopin (dok. KB Bukopin)

by EvanEvan

15 December 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Bank KB Bukopin Tbk turut bangga atas apresiasi Pemerintah Pusat Republik Indonesia kepada Pemerintah Kota Batam dalam “Innovative Government Award 2023” (IGA 2023) baru-baru ini. Penghargaan sebagai daerah perbatasan paling inovatif, diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, pada Selasa, 12 Desember 2023, di Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.

Penghargaan ini dicapai melalui upaya kolaboratif antara Pemerintah Kota Batam dan Bank KB Bukopin, khususnya dalam implementasi Fuel Card 3.0 oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam.

Kartu Fuel Card 3.0 merupakan salah satu inisiatif platform digital yang diperkenalkan di Kota Batam sejak tahun 2019. Kartu ini sempat mengalami penyempurnaan pada tahun 2022, dengan penambahan kemudahan registrasi secara online melalui aplikasi myfuelcardbatam.com. 

Fuel Card 3.0 juga menyederhanakan transaksi di stasiun pengisian bahan bakar, sehingga berkontribusi pada distribusi kuota bahan bakar minyak bersubsidi khususnya Jenis BBM Tertentu (JBT) Solar yang efektif dan terarah. Hal ini sesuai dengan regulasi yang ditetapkan dalam Peraturan Presiden 191 tahun 2014 dan Surat Edaran Walikota 57 tahun 2022.

Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau, mengaitkan kesuksesan Fuel Card 3.0 dan pengakuan IGA 2023 pada kesadaran kolektif masyarakat dan kerja sama yang baik dengan berbagai entitas, termasuk PT Pertamina Patra Niaga Kepulauan Riau, Hiswana Migas Kepulauan Riau, Distributor BBM SPBU, dan Bank KB Bukopin.

"Saya mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh staf Disperindag Kota Batam atas dedikasi dan kerja keras mereka," ungkapnya.

Membawa dampak positif

Pada kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Ritel dan Layanan Bank KB Bukopin, Helmi Fahrudin menambahkan bahwa kolaborasi antara KB Bukopin dan Pemerintah Kota Batam berdampak positif kepada masyarakat.

"Kolaborasi antara dan Pemerintah Kota Batam dan Bank KB Bukopin menandakan komitmen terhadap inovasi dan efisiensi dalam mempromosikan solusi berkelanjutan dan berdampak positif bagi masyarakat. Kemitraan ini bertujuan untuk terus mendorong kemajuan yang berkontribusi pada pembangunan wilayah dan penduduknya," tutupnya. (WEB)