BUSINESS

Super Air Jet Buka Rute Palembang-Kualanamu dan Palembang-Yogyakarta

Dua rute dinilai jadi tujuan wisata super favorit.

Super Air Jet Buka Rute Palembang-Kualanamu dan Palembang-YogyakartaSuper Air Jet

by Hendra Friana

27 June 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta , FORTUNE - Maskapai Super Air Jet meluncuran rute baru Palembang–Kualanamu (PP) dan Palembang–Yogyakarta (PP) dengan jadwal terbang yang dimulai pada 14 Juli 2023.

Untuk rute Palembang (PLM)–Kualanamu (KNO), dengan nomor penerbangan IU–964, jadwal keberangkatan ditentukan pukul 18.00 WIB, sementara jadwal tiba pukul 19.50 WIB.

Sementara, rute Kualanamu (KNO)–Palembang (PLM), dengan nomor IU–965, jadwal keberangkatan ditentukan pukul 06.30 WIB dan jadwal tiba pukul 08.20.

Untuk rute Palembang (PLM)–Yogyakarta (YIA) dengan nomor penerbangan IU–935, jadwal keberangkatan ditetapkan pukul 09.00 WIB, sedangkan jadwal tiba pukul 10.45 WIB.

Terakhir, rute Yogyakarta (YIA)–Palembang (PLM) dengan kode penerbangan IU–933, dijadwalkan berangkat pada pukul 15.30 WIB dan tiba pukul 17.15 WIB.

Alasan pembukaan rute 

Corporate Communication Super Air Jet, Carolina Lestari Sirait, mengatakan tren melancong dengan pesawat terus berubah dan minat anak muda untuk berpelesir telah mengalami pergeseran signifikan. 

Mereka, sebutnya, tidak lagi puas dengan perjalanan biasa-biasa saja, tapi menginginkan petualangan yang menarik, penuh kejutan, dan memicu adrenalin. 

"Rute Palembang–Kualanamu dan Palembang–Yogyakarta yang diperkenalkan adalah hasil langsung dari pemahaman Super Air Jet terhadap pasar yang berkembang pesat ini," ujarnya.

Ia juga mengatakan rute Palembang–Yogyakarta PP telah menjadi salah satu rute yang paling diminati pelancong karena kedua kota tersebut memiliki kekayaan budaya tak ternilai.

"Yogyakarta menjadi magnet bagi para penyuka perjalanan ala anak muda. Keberadaan rute ini memudahkan para millennial travelers untuk menjelajahi dan mengeksplorasi pesona Yogyakarta dengan lebih mudah dan nyaman," katanya.

Sementara itu, Palembang–Kualanamu PP dianggap cocok bagi kalangan milenial, dengan tambahan fasilitas terbang yang menarik, seperti penerbangan menggunakan Airbus 320-200, gratis bagasi 20kg dan hiburan cuma-cuma yang diakses dari ponsel menggunakan aplikasi Tripper.

"Super Air Jet sangat antusias mempopularkan rute baru Palembang–Kualanamu dan Palembang–Yogyakarta. Inisiatif ini diharapkan memberikan pengalaman perjalanan berkesan bagi para kawula muda yang menginginkan secara mudah menuju destinasi superfavorit," ujarnya.