BUSINESS

Perkuat Omnichannel, Matahari Buka Toko di Blibli

Masuknya Matahari ke Blibli bertepatan dengan masa libur sek

Perkuat Omnichannel, Matahari Buka Toko di BlibliEmiten ritel Grup Lippo, Matahari Department Store atau LPPF. (Wikimedia/Yoshi Canopus)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE -  PT Global Digital Niaga (kode emiten: BELI) bersama PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) menghadirkan Matahari Official Store di platform Blibli. Matahari merupakan salah satu platform ritel terbesar di Indonesia. Dengan 155 gerai di 81 kota di seluruh Indonesia, kerja sama ini makin memperkuat strategi omnichannel kedua perseroan.

Gaya hidup pelanggan yang kian digital, membuat pelanggan menginginkan kecepatan dan kemudahan akses pada beragam produk. Termasuk diantaranya pada produk fesyen Matahari, yang kini dapat terpenuhi dengan cepat dan nyaman berkat fitur Blibli pengiriman 2 jam sampai, gratis ongkir berkali-kali hingga jaminan 15 hari pengembalian produk. Ditambah keberadaan Blibli Tiket Rewards -poin loyalitas universal- akan makin menguntungkan pelanggan kedua perseroan dalam tiap transaksi.

Matahari Official Store di Blibli menghadirkan berbagai macam produk fesyen pilihan pria, wanita, juga Ibu dan anak dengan penawaran diskon hingga 70% pada periode 7-14 Juli 2023. Momentum ini juga bertepatan dengan libur kenaikan kelas yang cukup panjang sekaligus persiapan kembali ke sekolah. 

Kini, pelanggan setia Matahari tak hanya berbelanja kebutuhan fesyen sehari-hari maupun perlengkapan sekolah, tapi juga kebutuhan lainnya seperti tiket dan hotel untuk liburan, gadget, perangkat elektronik rumah tangga, hingga produk kebutuhan sehari-hari terbaik untuk keluarga.

Perkuat omnichannel

Prosesi Peresmian Blibli Store Bersama Jajaran Komisaris, Direksi serta Management Blibli dan Partner Bisnis dan Brand di Central Park Jakarta, Selasa (2/8). Dok/Blibli.Prosesi Peresmian Blibli Store Bersama Jajaran Komisaris, Direksi serta Management Blibli dan Partner Bisnis dan Brand di Central Park Jakarta, Selasa (2/8). Dok/Blibli.

EVP Consumer Goods & Lifestyle Blibli, Fransisca Krisantia menyambut kehadiran Matahari di platformnya. “Sinergi bersama Matahari akan semakin melengkapi Blibli sebagai destinasi pelanggan untuk pilihan produk fesyen wanita, pria hingga kebutuhan ibu dan anak. Di mana pelanggan juga akan dimanjakan dengan penawaran diskon dan fitur-fitur unggulan dari Blibli,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Dengan dukungan layanan pengiriman cepat 2 jam sampai, gratis ongkir berkali-kali hingga jaminan 15 hari pengembalian produk, Blibli akan terus mendukung mitra seller untuk menjawab kebutuhan dan perubahan gaya hidup pelanggan yang kian digital dan instan.”

Sementara itu, CEO Matahari Terry O’Connor menyatakan, peluncuran Matahari Official Store di Blibli merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa dalam upaya kami untuk meningkatkan kemampuan omnichannel. “Inisiatif baru ini membuat Matahari dapat lebih efektif memenuhi tuntutan dan preferensi konsumen yang selalu berubah di tengah lanskap digital yang terus berkembang."

Terry juga menekankan bahwa kolaborasi antara Matahari dan Blibli ini sejalan dengan visi Matahari dan posisinya sebagai House of Specialists. Langkah ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk memperluas market dan jangkauan kanal penjualan yang dipicu oleh perubahan kebiasaan belanja konsumen dan tren meningkatnya transaksi online di Matahari.