BUSINESS

6 Contoh Konten TikTok Affiliate yang Menarik, Mari Dicoba!

Dijamin ramah penonton

6 Contoh Konten TikTok Affiliate yang Menarik, Mari Dicoba!ilustrasi membuat konten tiktok affiliate (pexels.com/Karolina Grabowska)

by Surti Risanti

20 September 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Sejumlah contoh konten TikTok affiliate di bawah ini bisa menjadi referensi untuk Anda. Program TikTok yang satu ini memang sedang digandrungi.

Seperti yang diketahui, Tiktok affiliate adalah sebuah program yang dibuat TikTok untuk memberikan kesempatan bagi penggunanya agar bisa mendapatkan uang.

Nantinya, Anda akan mendapat komisi sesuai dengan jumlah pengguna yang membeli berdasarkan link rekomendasi yang Anda tautkan. Dengan kata lain, Anda harus mempromosikan produk seller TikTok di sejumlah media sosial.

Berbeda dengan konten kreator, seorang affiliator harus mampu membuat konten promosi yang menarik minat penonton untuk membelinya. Hal inilah yang menjadi tantangan dan kesulitan tersendiri.

Untuk mempermudah Anda, berikut terdapat enam contoh konten TikTok affiliate yang bisa dicoba!

1. Konten edukasi

Contoh konten TikTok affiliate adalah edukasi Konten edukasi seperti ini sangat cocok untuk produk kecantikan, peralatan mandi, alat kesehatan, makanan sehat, dan lainnya. Anda bisa memulai dengan sejumlah pertanyaan atau fakta yang muncul. 

Misalnya, Anda mempromosikan shampo anti ketombe. Anda bisa membeberkan fakta bahwa cara menghilangkan ketombe dengan menggunakan shampo dengan kandungan Zinc pyrithione. Salah satu shampo yang memiliki kandungan tersebut adalah shampo yang Anda promosikan.

2. Konten perangkingan

Konten lainnya yang bisa Anda coba adalah membuat perangkingan. Dalam hal ini, Anda harus mengumpulkan beberapa produk tertentu dan membuat ranking dari yang terbaik.

Contoh, Anda mempromosikan produk hand cream. Anda bisa membuat daftar atau ranking produk hand cream terbaik berdasarkan pengalaman Anda.