BUSINESS

5 Tips Sukses Shopee Affiliate, Praktis dan Dijamin Ampuh!

Dapat cuan dari Shopee Affiliate dengan mudah

5 Tips Sukses Shopee Affiliate, Praktis dan Dijamin Ampuh!ilustrasi affiliate marketer (unsplash.com/Bruce Mars)

by Surti Risanti

21 September 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Tips sukses Shopee affiliate di bawah ini bisa menjadi pedoman bagi Anda yang ingin menjadi seorang affiliate. Bagi para pengguna Shopee, pasti sudah tidak asing lagi dengan program yang satu ini.

Dilansir shopee.co.id, Shopee Affiliate Program adalah program yang ditawarkan kepada content creator yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Para pengguna diminta untuk mempromosikan produk Shopee di seluruh jejaring media sosial, baik itu Instagram, Facebook, Twitter, hingga TikTok. Tentunya, jenis konten promosi tersebut harus sesuai dengan syarat yang telah ditentukan oleh Shopee, 

Para affiliate akan menerima custom link dari masing-masing produk. Nantinya, Shopee akan memberikan komisi dari setiap pembelian produk melalui link yang Anda rekomendasikan.

Tentunya tidak mudah menjadi seorang affiliate. Anda dituntut harus membuat konten promosi yang mengajak penonton untuk membeli produk tersebut.

Namun, jangan khawatir, Anda bisa mengikuti lima tips sukses Shopee affiliate berikut ini!

1. Membuat konten promosi yang menarik dan kreatif

Tips sukses Shopee affiliate pertama adalah membuat konten yang menarik dan kreatif. Tak dapat dipungkiri, seorang affiliate dituntut untuk membuat yang menarik minat penonton untuk membeli produk yang dipromosikan.

Buatlah konten yang berbeda untuk setiap produk. Jangan lupa untuk mengikuti trend yang sedang berkembang juga, ya!

2. Mempelajari produk

Sebelum mempromosikan produk, pastikan Anda mempelajari produk tersebut secara lengkap. Dengan begitu, Anda akan mudah membuat konten yang informatif.

Selain itu, mencari informasi produk secara detail juga memudahkan Anda untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan penonton. Semakin lengkap informasi yang diberikan, semakin mudah pembeli tertarik untuk membeli.