BUSINESS

7 Tips Sukses Tokopedia Affiliate untuk Pemula, Dijamin Ampuh!

Raih pendapatan hingga jutaan rupiah

7 Tips Sukses Tokopedia Affiliate untuk Pemula, Dijamin Ampuh!ilustrasi GOTO (dok.Gotocompany.com)

by Surti Risanti

25 September 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Tips sukses Tokopedia affiliate bisa menjadi panduan bagi Anda yang masih baru menjadi affiliate marketer. Profesi yang satu ini memang cukup populer belakangan dan banyak diminati.

Ada berbagai aplikasi yang menawarkan program affiliate marketing, salah satunya Tokopedia. Dilansir tokopedia.com, Tokopedia affiliate merupakan layanan yang mempertemukan para affiliate partner dengan penjual untuk dapat mengiklankan produk milik seller.

Konsep dari metode bisnis ini cukup mudah. Anda hanya perlu mempromosikan produk dengan membagikan kode referral atau link yang telah disediakan oleh pemilik produk.

Menariknya, Anda tidak perlu menyetok atau membeli produk tersebut. Nantinya, Anda akan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian produk melalui link yang Anda rekomendasikan.

Banyak  affiliate marketer yang berhasil mendapatkan pendapatan ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Bagi Anda yang tertarik ingin menekuni profesi ini, berikut tips sukses Tokopedia affiliate yang bisa Anda ikuti!

1. Membuat review produk di media sosial

Tips sukses Tokopedia affiliate pertama adalah membuat review produk di media sosial. Review merupakan salah satu topik yang cukup diminati.

Banyak orang yang mencari review produk terlebih dahulu sebelum membelinya. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produk Anda.

Anda bisa membuat review produk mulai dari kemasan, komposisi, hingga cara penggunaannya. Anda juga bisa menjelaskan kelebihan dan kekurangan dari produk tersebut. Buatlah konten yang informatif dan objektif.

2. Membuat blog review

Selain melalui media sosial, pengguna juga mencari review produk melalui situs. Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan membuat blog review.

Usahakan website Anda muncul di urutan pertama mesin pencari. Dalam hal ini Anda bisa menyewa jasa SEO (Search Engine Optimization) yang bisa membantu mengoptimasi blog Anda agar muncul di urutan teratas.