FINANCE

AIA Cetak Laba Rp1,6 Triliun di 2023, Ini Strateginya

AIA kantongi premi Rp10 triliun.

AIA Cetak Laba Rp1,6 Triliun di 2023, Ini StrateginyaIlustrasi Kantor AIA/Dok AIA
31 May 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT AIA Financial (AIA) mencetak Laba setelah pajak sebesar Rp1,6 triliun di sepanjang tahun 2023. Bila dirinci lebih dalam pada laporan keuangan tahun 2023, AIA memperoleh laba komprehensif sebesar Rp918 miliar. 

Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy, menyatakan, kinerja keuangan AIA pada 2023 ini mencerminkan kesuksesan dalam menjalankan strategi dan prioritas bisnis untuk jangka panjang. 

"Kami konsisten untuk menciptakan pertumbuhan bisnis yang berkualitas dan pendapatan operasional yang kuat, didukung oleh jalur distribusi yang profesional, tepercaya dan mahir digital," kata Sainthan melalui keterangan resmi di Jakarta, Jumat (31/5).

AIA kantongi premi Rp10 triliun

Ilustrasi AIA/ Dok Istimewa

Di sisi lain, total pendapatan Premi AIA mencapai Rp10 triliun di 2023 atau terkontraksi sekitar 12 persen (yoy) bila dibandingkan dengan tahun 2022 yang mencapai Rp11,3 triliun. 

Di sisi lain, AIA juga berhasil mengelola total Uang Pertanggungan (UP) sejumlah Rp749 triliun, meningkat sebesar 37 persen selama 5 tahun terakhir. Pertumbuhan total jumlah uang pertanggungan menunjukkan kepercayaan dari nasabah atas kinerja AIA. 

Ia manambahkn, AIA terus berupaya mempertahankan komitmennya terhadap layanan berkualitas kepada nasabah melalui premier agency yang menghadirkan tim distribusi keagenan yang profesional, terpercaya, dan mahir digital serta jaringan mitra distribusi strategis melalui bancassurance.

AIA bayarkan klaim senilai Rp10 triliun

Ilustrasi AIA/ Shuterstock msyaraafiq

Related Topics