Comscore Tracker
FINANCE

BNI Taplus Muda: Ini Rincian Fasilitas dan Syarat Pendaftaran

Ini setoran awal dan limit BNI Taplus Muda.

BNI Taplus Muda: Ini Rincian Fasilitas dan Syarat PendaftaranIlustrasi BNI Taplus Muda/ Dok BNI

by Suheriadi

Jakarta, FORTUNE - Menabung di bank bisa dimulai sejak dini, termasuk saat memasuki Sekolah Menengah Atas (SMA). Saat ini, terdapat banyak produk tabungan bank anak muda yang bisa digunakan untuk menabung. Menabung di usia muda juga barang tentu memberikan sejumlah manfaat dan berguna di waktu mendatang.

Salah satu produk bank yang bisa digunakan untuk milenial saat ini ialah BNI Taplus Muda. Dikutip dari laman resmi BNI pada Rabu (28/9), BNI Taplus Muda merupakan produk tabungan yang diperuntukkan bagi anak muda Indonesia mulai dari usia 17 tahun sampai dengan 35 tahun.

Syarat dan fasilitas BNI Taplus Muda

ilustrasi bank BNI

Untuk bisa memiliki produk BNI Taplus Muda, terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh calon nasabah. Pertama, kita bisa mendatangi kantor cabang BNI terdekat dan mengisi formulir pembukaan rekening. Kita bisa membawa asli bukti identitas diri (KTP/SIM/Paspor) dan melampirkan foto copy-nya. Setelah itu, kita mengisi formulir e-statement.

 Kita juga bisa membuat akun secara online melalui BNI Mobile. Pertama, buka aplikasi BNI Mobile Banking. Lanjutkan dengan klik "Buka Rekening BNI". Pilih "Pembukaan Rekening BNI Taplus Muda". Mulai pembukaan tabungan dengan klik "Daftar". Ikuti petunjuk berikutnya.

Setelah memiliki produk tersebut, nasabah bisa menikmati sejumlah fasilitas, di antaranya Sebagai berikut:

  • E-Banking : fasilitas transaksi perbankan elektronik yang terdiri dari BNI ATM, BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Phone Banking.
  • BNI CDM (Cash Deposit Machine) : Layanan transaksi 24 jam melalui mesin CDM untuk melakukan setoran tunai.
  • BNI Cashless (ATM Non Tunai) : Layanan transaksi 24 jam melalui sarana mesin ATM untuk melakukan transaksi non tunai.
  • BNI CRM (Cash Recycle Machine) : Layanan transaksi 24 jam melalui sarana mesin CRM untuk melakukan setoran dan penarikan tunai.
  • Layanan Notifikasi transaksi via SMS.

Setoran awal dan limit BNI Taplus Muda

Setoran awal dari pembukaan rekening BNI Taplus Muda ialah Rp100 ribu, dan setoran minimal selanjutnya (di counter Teller) sebesar Rp10 ribu. Sementara itu, biaya administrasi rekening Rp 5 ribu perbulan, dan biaya penerbitan awal Kartu Debit BNI Taplus Muda Generik: Gratis.

Sedangkan untuk biaya penerbitan awal kartu debit BNI Taplus Muda Personalized Rp 25 ribu, biaya penggantian kartu Debit BNI Taplus Muda karena hilang/rusak Rp25 ribu.Untuk biaya penutupan rekening ialah Rp50 ribu. Sedangkan untuk tunggakan biaya administrasi rekening maksimal 3 kali tunggakan.

Limit transaksi kartu debit BNI Taplus Muda adalah sebagai berikut:

Limit Tarik tunai BNI Taplus Muda: Rp 5 juta/hari

Limit belanja BNI Taplus Muda: Rp 10 juta/hari

Limit transfer BNI Taplus Muda: Rp 10 juta/hari

Limit transfer antar Bank: Rp 10 juta/hari

Sementara itu, untuk bunga simpanan di BNI Taplus Muda yang berlaku ialah:

Tiering Saldo < Rp 1 juta: 0,00 persen

Tiering Saldo ≥ Rp 1 juta - Rp.10 juta: 0,25 persen

Tiering Saldo > Rp 10 juta - Rp 50 juta: 0,50 persen

Tiering Saldo > Rp 50 juta - Rp 100 juta: 0,75 persen

Tiering Saldo > Rp 100 juta: 1 persen

Related Articles