Comscore Tracker
FINANCE

Hari Kemerdekaan, Biaya Transfer Antar-bank di Bank Mandiri Rp77,-

Tarif Rp77 untuk BI-Fast pada 16 hingga 18 Agustus 2022. 

Hari Kemerdekaan, Biaya Transfer Antar-bank di Bank Mandiri Rp77,-Ilustrasi Livin By Mandiri/Shutterstock Shalstock

by Suheriadi

Jakarta, FORTUNE – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Bank Mandiri menyediakan program biaya transfer antar-bank hanya Rp77,- melalui BI Fast di super app Livin’ by Mandiri. Program yang didukung oleh Bank Indonesia (BI) ini akan berlangsung pada 16-18 Agustus 2022. 

SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi menjelaskan, selain untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI,  program khusus ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan awareness dan frekuensi transaksi masyarakat pada layanan BI Fast. 

“Semoga persembahan ini bisa diterima dengan baik dan dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh nasabah,” kata Thomas melalui keterangan resminya, di Jakarta, Minggu (14/9). 

Program ini bisa dilakukan secara realtime 24/7 dengan limit sama pada periode normal yaitu Rp 250 juta dan tanpa batas jumlah transaksi. 

Nilai transaksi BI-Fast di Bank Mandiri capai Rp400 triliun

Dia menambahkan, setelah dikenalkan pada Desember 2021, BI Fast mulai menjadi solusi pilihan nasabah dalam melakukan transfer antar bank. Pasalnya, layanan ini cepat, murah, mudah, aman dan andal. 

Thomas mengatakan, Bank Mandiri dalam 7 bulan pertama tahun 2022 telah mencatat total transaksi BI Fast lebih dari 130 juta transaksi dengan akumulasi nominal mencapai lebih dari Rp400 Triliun. 

"Jumlah tersebut terus mengalami peningkatan sejak pertama kali BI Fast diimplementasikan pada akhir 2021 lalu,” kata Thomas.

Bank Mandiri terus sosialisasikan BI-Fast

Untuk mensosialisasikan layanan BI Fast pada super app Livin’ by Mandiri, Thomas mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan edukasi cara melakukan transfer BI Fast bagi nasabah. 

“Ke depan, kami siap untuk terus melakukan kolaborasi program promosi, baik dengan Bank Indonesia, ataupun dengan bank peserta layanan BI Fast untuk terus meningkatkan pemanfaatan layanan ini,” ujar Thomas. 

Menurut data Bank Indonesia, saat ini tercatat sebanyak 53 bank telah terdaftar sebagai peserta layanan BI Fast. Jumlah tersebut diprediksi akan terus meningkat seiring dengan minat masyarakat melakukan transaksi BI-Fast.

Related Articles