Comscore Tracker
FINANCE

21 Nama Calon Dewan Komisioner OJK di Meja Jokowi, Siapa Saja?

Ada 3 nama calon Ketua OJK pengganti Wimboh Santoso.

21 Nama Calon Dewan Komisioner OJK di Meja Jokowi, Siapa Saja?source_name

by Suheriadi

Jakarta, FORTUNE - Panitia Seleksi (Pansel) Anggota Dewan Otoritas Jasa Keuangan (DK-OJK) Periode 2022-2027 telah menyerahkan 21 nama calon yang lolos seleksi tahap IV kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Pansel sekaligus Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati melalui telekonferensi di Jakarta (7/3). Dirinya menyebut, Presiden Jokowi akan memilih langsung DK OJK berdasarkan 21 nama calon. "Dari ke-21 nama calon ini adalah tiga nama calon untuk masing-masing jabatan," kata Sri Mulyani. 

Ke 21 nama tersebut telah melewati tahapan seleksi tahap I hingga III sejak Januari 2022. 

Ini calon Ketua OJK pengganti Wimboh Santoso

Dalam keputusan tersebut, Pansel memilih 3 nama calon yang akan menjadi Ketua DK OJK serta 3 nama untuk calon wakil Ketua DK OJK. 

Untuk Calon Ketua DK OJK ialah Mahendra Siregar, Darwin Cyril Noerhadi, dan Iskandar Simorangkir. Ketiga nama tersebut tercatat sudah malang melintang di industri keuangan maupun makro ekonomi. 

Sementara itu, untuk 3 nama Calon Wakil Ketua DK OJK sekaligus Ketua Komite Etik merangkap Anggota ialah Mirza Adityaswara, Marwanto, hingga Mohamad Fauzi Maulana Ichsan.

Calon kepala eksekutif pengawas bank hingga pasar modal

Selain itu, untuk nama calon Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan yang masuk dalan seleksi ke-IV ialah Dian Ediana Rae,  Agusman, hingga Ogi Prastomiyono.

Sedangkan untuk calon Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal yakni Hoesen, Inarno Djajadi dan Doddy Zulverdi.

Calon kepala eksekutif pengawas asuransi hingga edukasi

Selain itu, Pansel juga memetakan calon untuk Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian hingga Industri Keuangan Non Bank (IKNB) lainnya yakni Pantro Pander Silitonga, Iwan Pasila hingga Adi Budiarso.

Selain itu, untuk nama Calon Ketua Dewan Audit yakni Hidayat Prabowo, Sophia Issabella Watimena, hingg Budi Santoso. 

Dan untuk bidang terakhir ialah Calon Anggota yang membidangi Edukasi dan Perlindungan Konsumen. Di antaranya ialah Friderica Widyasari Dewi, Hariyadi, dan Difi Johansyah.

Related Articles