Comscore Tracker
FINANCE

Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP, Transaksi Gratis di 11 Mata Uang

Nasabah bisa kelola 12 mata uang dalam 1 rekening. 

Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP, Transaksi Gratis di 11 Mata UangLauncing Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP

by Suheriadi

Jakarta, FORTUNE – PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC NISP) meluncurkan Kartu Debit Global Wallet dengan fitur gratis bertransaksi dengan 11 mata uang asing. 

Direktur Bank OCBC NISP, Andrae Krishnawan W, menjelaskan kartu debit global wallet ini mencakup kemudahan bertransaksi untuk USD, AUD, SGD, JPY, EUR, HKD, CHF, NZD, CAD, GBP, dan CNH. 

Langkah tersebut diambil seiring seiring dengan pemulihan pada sektor pariwisata nasional. Dikutip dari data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penumpang tujuan luar negeri naik 55,77 persen per April 2022 . Sejalan dengan meningkatnya perjalanan internasional yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, transaksi wisatawan asal Indonesia di luar negeri tentu akan semakin meningkat.
 

Transaksi mudah di luar negeri, nasabah tak perlu money changer

Dengan kartu debit global wallet, nasabah NYALA OCBC NISP dan Premier Banking OCBC NISP dapat melakukan tarik tunai di ATM luar negeri serta bertransaksi belanja tanpa harus menukarkan uangnya ke money changer. 

"Nasabah dapat bepergian ke luar negeri dengan aman dan nyaman ketika melakukan tarik tunai di ATM atau melakukan transaksi pembayaran di merchant yang akan langsung didebit dari rekening valas sesuai dengan mata uang negara tersebut, tanpa ada konversi kurs,“ ujar Andrae saat konfrensi pers di Kantor Pusat OCBC NISP Jakarta, Rabu (6/7). 

Andrae menyatakan saat transaksi terjadi, sistem akan langsung mendebit dari saldo rekening mata uang asing nasabah sehingga tidak mensyaratkan proses konversi kurs yang lama. 

Nasabah bisa kelola 12 mata uang dalam 1 rekening

Dia menambahkan global wallet memungkinkan nasabah untuk mengelola keuangan dalam 12 mata uang melalui satu rekening. 

Sejumlah fitur yang mendukung kartu tersebut ialah transaksi jual-beli valas dengan kurs yang kompetitif melalui ONe Mobile maupun melalui kantor cabang; menabung secara online dan real-time; transfer ke luar negeri dengan Telegraphic Transfer (TT) melalui aplikasi One Mobile; serta kemudahan mengambil uang valas di 83 kantor cabang Bank OCBC NISP. 

"Kemudahan yang dihadirkan juga mendapatkan sambutan yang positif dari nasabah. Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi valas di ONe Mobile yang cukup signifikan pada kuartal I-2022 jika dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021," kata Andrae.

Menurutnya, nasabah yang telah memiliki rekening tabungan OCBC NISP dan ingin mendapatkan Kartu Debit Global Wallet dapat menukarkan kartu ATM/debit yang dimiliki dengan menghubungi Relationship Manager atau dengan mengunjungi kantor cabang OCBC NISP terdekat. 

Namun, bagi yang belum menjadi nasabah OCBC NISP, segera download dan buka rekening melalui aplikasi One Mobile atau datang ke cabang terdekat (aktifkan dan nikmati layanan NYALA OCBC NISP).

Related Articles