Comscore Tracker
FINANCE

Buka rekening Bank Jago bisa dari Aplikasi Gojek, Begini Caranya

Pembukaan rekening kurang dari 5 menit.

Buka rekening Bank Jago bisa dari Aplikasi Gojek, Begini CaranyaNasabah Jago bisa menggunakan kantong Jago untuk bertransaksi di aplikasi Gojek.(Dok. Bank Jago)

by Suheriadi

Jakarta,FORTUNE - GoPay dan Bank Jago terus menguatkan integrasi layanan dengan menyediakan fitur pembukaan rekening melalui aplikasi Gojek. 

Hans Patuwo selaku CEO GoPay menjelaskan,kolaborasi ini diharapkan dapat mendukung misi pemerintah untuk mencapai target tingkat inklusi keuangan sebesar 90 persen pada tahun 2024. 

"Kerjasama dengan Bank Jago mengukuhkan langkah GoPay dalam memberikan akses layanan keuangan yang mudah dan terpercaya kepada seluruh lapisan masyarakat," kata Hans melalui konfrensi video di Jakarta, Kamis (25/11). 

Lalu apa saja keunggulan dan cara membuka rekening Bank Jago? Simak ulasan berikut!

Keunggulan pembukaan rekening Bank Jago

Melalui fitur baru ini, masyarakat bisa dapat langsung membuka rekening Bank Jago dari aplikasi Gojek kurang dari lima menit. Tak hanya itu, dalam rekening tersebut juga tidak dikenakan biaya administrasi maupun penerapan saldo minimal. 

Selain itu, pengguna GoPay Jago juga dapat menikmati bebas biaya top-up antar Jago GoPay.  Integrasi ini melengkapi inovasi sebelumnya di mana nasabah Bank Jago dapat menghubungkan Kantong 
Jago, salah satu fitur Bank Jago untuk membantu nasabah dalam mengatur keuangan, dengan aplikasi 
Gojek. 

Cara membuka rekening Jago di aplikasi Gojek

Pertama instal dan buka aplikasi Gojek. Pastikan akun kamu sudah premium lalu klik logo lingkaran profil Anda. Setelah itu klik 'cara pembayaran', lalu pilih ‘Kantong Jago’. 

Setelah muncul penjelasan fitur dan keunggulan rekening Jago,  klik 'oke lanjutkan'. Masukkan e-mail dan nomor telepon Anda lalu klik tombol 'lanjutkan'. Lanjutkan dengan memilih 'buat akun di aplikasi Jago' dan klik instal.

Jumlah kepemilikan akun bank baru 61,7% dari seluruh penduduk

Berdasarkan data inklusi keuangan Indonesia di 2020, hanya 61,7 persen masyarakat Indonesia yang memiliki akun bank. Bahkan, hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) baru-baru ini bahkan menunjukkan bahwa 1 dari 5 pengguna GoPay saat ini tidak memiliki atau menggunakan rekening bank 
secara aktif. 

"Kolaborasi ini nantinya juga bertujuan meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta insan melalui solusi keuangan digital," tutup Kharim Siregar, selaku Direktur Utama Bank Jago.

Related Articles