Comscore Tracker
FINANCE

Kini Daftar dan Bayar BPJamsostek Bisa Melalui Agen BNI 

BPJamsostek terus perluas kanal pendaftaran dan pembayaran.

Kini Daftar dan Bayar BPJamsostek Bisa Melalui Agen BNI Salah satu aplikasi digital yang dimiliki oleh BNI. (dok. BNI)

by Suheriadi

Jakarta, FORTUNE - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) menjalin kerjasama  dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melalui BNI agen 46 dalam perluasan opsi pendaftaran dan pembayaran iuran BPJamsostek. 

Dengan demikian, kini masyarakat yang ingin mendaftar BPJamsostek hingga pembayaran iuran bisa melalui agen BNI. 

Peluncuran kerjasama ini diresmikan di Jakarta, (23/3) oleh Direktur Kepesertaan BPJamsostek Zainudin dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto secara langsung dengan Protokol Kesehatan yang ketat.
 

BPJamsostek terus perluas kanal pembayaran di agen BNI

Dijelaskan oleh Direktur Kepesertaan BPJamsostek Zainudin bahwa pembayaran iuran dan pendaftaran peserta melalui BNI Agen46 memang telah berjalan sejak September 2021 yang lalu. Namun kerjasama ini akan semakin diperluas sehingga dapat memberi kemudahan di masyarakat. 

“Saya berharap kerjasama dengan BNI ini dapat mendukung percepatan coverage atau cakupan perlindungan program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja," kata Zainudin melalui keterangan resmi di Jakarta, Rabu Malam (23/3). 

Pendaftaran dan pembayaran dilakukan secara real time online

Sementara itu, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto menuturkan, langkah strategis BNI dan BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan PKS antara BNI dengan BPJS Ketenagakerjaan yang telah ditandatangani pada 9 Maret 2022. 

Ruang lingkup perjanjian kerjasama ini meliputi pendaftaran dan pembayaran Iuran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan melalui BNI Agen46 milik BNI. Hal itu bertujuan untuk memudahkan calon Peserta dan/atau Peserta melakukan pendaftaran dan pembayaran iuran atas Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan secara real time online.

BNI Agen46 capai 157 ribu

Sis Apik mengungkapkan, hingga saat ini, total BNI Agen46 mencapai 157.632 mitra yang tersebar di 6.000 kecamatan dan 31 ribu desa atau kelurahan. 

"BNI saat ini sudah melayani pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan di seluruh channel pembayaran BNI," kata Sis Apik. 

Pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan dapat dilakukan melalui Teller BNI, ATM BNI, SMS Banking BNI, Mobile Banking BNI, Internet Banking Personal BNI, Platform Cash Management BNI (BNIDirect), dan melalui BNI Agen46.

Related Articles