Comscore Tracker
FINANCE

Penetrasi Asuransi Rendah, 76% Masyarakat RI Baru Berencana Beli

Manulife kerja sama bancassurance dengan DBS Indonesia.

Penetrasi Asuransi Rendah, 76% Masyarakat RI Baru Berencana BeliShutterstock/Yu Chun Christopher Wong

by Suheriadi

Jakarta, FORTUNE - Data Manulife Asia Care Survey 2022 menunjukkan bahwa Indonesia merupakan pasar terendah yang terlindungi asuransi, di antara delapan negara Asia. Dalam survei tersebut juga mencatat 76 persen responden Indonesia baru akan berencana membeli asuransi dalam 12 bulan ke depan.

Kedelapan negara yang disurvei adalah Cina, Hong Kong, Indonesia, Japan, Malaysia, Philippines, Singapore, and Vietnam.

Hal ini sejalan dengan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mencerminkan rendahnya tingkat penetrasi asuransi di Indonesia pada 3,11 persen di 2021. Namun demikian, responden menilai asuransi jiwa merupakan salah satu produk yang menjadi prioritas utama.

Kolaborasi bancassurance Manulife dengan DBS Indonesia

Oleh sebab itu, Manulife Indonesia bersama Bank DBS Indonesia bekerja sama meluncurkan MiTreasure Whole Life Legacy (MiWILL), yang merupakan produk perlindungan jiwa yang memberikan ketenangan dalam mempersiapkan masa depan.

Manulife Indonesia dan Bank DBS Indonesia merancang MiTreasure Whole Life Legacy, produk asuransi jiwa murni yang fleksibel dengan keunggulan di mana nasabah bisa menyesuaikan kebutuhan perlindungan jiwa di berbagai tahapan kehidupan dan kendali di tangan nasabah.

“Bersama dengan Bank DBS Indonesia, kami semakin memperkuat komitmen untuk mengembangkan produk asuransi jiwa, yang bertujuan untuk memudahkan keputusan dan membuat hidup menjadi lebih baik bagi nasabah kami,” kata Ryan Charland selaku Presiden Direktur & CEO, Manulife Indonesia, melalui keterangan resmi di Jakarta, Selasa (19/7).

MiTreasure Whole Life Legacy juga dilengkapi dengan manfaat perlindungan seumur hidup hingga tertanggung berusia 99 tahun sehingga nasabah terlindungi dari beragam risiko di masa depan.

Ini keunggulan produk MiWILL

Produk ini menghadirkan sejumlah keunggulan, di antaranya ialah manfaat meninggal dunia sebesar 100 persen uang pertanggungan, manfaat pembayaran tunai sebesar 20 persen uang pertanggungan apabila tertanggung masih hidup dan telah mencapai usia 70 tahun.

Tak hanya itu, manfaat dari produk MiWILL ialah manfaat pilihan asuransi tambahan MiTreasure Critical Cover berupa uangpertanggungan jika tertanggung terdiagnosa salah satu dari 56 penyakit kritis.

“Kerja sama berkesinambungan kami dengan Manulife Indonesia ini merupakan sebuah komitmen dari Bank DBS Indonesia dalam menjadi mitra yang memberikan layanan finansial yang komprehensif dan fleksibel. Produk ini menambah jajaran lini produk kami yang sesuai dengan kebutuhan nasabah Bank DBS Indonesia dalam merencanakan kebutuhan finansial di masa depan,“ tutup Paulus Sutisna selaku Presiden Direktur Bank DBS Indonesia.

Dengan manfaatnya yang beragam, produk ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah untuk mengantisipasi risiko kehidupan serta mempersiapkan peninggalan berharga bagi diri maupun keluarga. Produk ini juga melengkapi ragam solusi yang tersedia melalui kemitraan strategis Bank DBS Indonesia dan Manulife. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk ini, silakan kunjungi cabang-cabang Bank DBS Indonesia.

Related Articles