Comscore Tracker
FINANCE

Daftar 7 Bank Digital di Indonesia Terbaik 2022, Digemari Anak Muda

Transaksi jadi lebih praktis dan efisien.

Daftar 7 Bank Digital di Indonesia Terbaik 2022, Digemari Anak Mudailustrasi bank digital (unsplash.com/Markus Winkler)

by Surti Risanti

Saat ini sudah banyak bermunculan bank digital di Indonesia. Mungkin beberapa bank, seperti BRI, BNI, BCA, Mandiri, dan BTN sudah sangat familier di berbagai kalangan masyarakat. 

Namun, perkembangan teknologi dan informasi membuat segala hal sudah terdigitalisasi, termasuk bank. Saat ini bank digital menjadi salah satu transformasi dari bank konvensional ke online.  

Bank digital ini begitu digandrungi oleh kalangan milenial karena dinilai sangat praktis dan efisien. Para pengguna bisa melakukan transaksi serta aktivasi rekening secara daring. 

Anda bisa memiliki rekening dengan bermodalkan perangkat, seperti smartphone, komputer, ataupun laptop yang tersambung ke internet untuk bisa mengakses ke bank digital.

Sebagai bahan pertimbangan Anda, berikut ini daftar bank digital terbaik Indonesia di tahun 2022.

Jenius

ilustrasi Bank Jenius

Jenius adalah bank digital di Indonesia yang sangat populer. Layanan keuangan ini merupakan aplikasi digital dari BTPN yang dikeluarkan pada tahun 2016.

Para nasabah Jenius bisa bertransaksi lebih cepat tanpa harus mengantri ke bank. Layanan digital ini memberikan penawaran kemudahan dalam kegiatan transaksi, yakni menabung, transfer, jual beli, serta fitur keuangan lain seperti pengatur keuangan.

Jenius memiliki daftar pengguna yang banyak dibandingkan dengan bank digital lainnya. Anda tidak perlu ragu untuk menggunakannya karena Jenius telah diawasi dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bank Jago

Bank Jago

Bank digital Indonesia terbaik tahun 2022 selanjutnya adalah Bank Jago. 

Semula Bank Jago ini merupakan lembaga keuangan di bidang jasa keuangan bernama Bank Artos Indonesia. Pada tahun 2019, layanan jasa keuangan ini kemudian berubah menjadi bank digital.

Gojek Grup dan anak perusahaannya, GoPay, bergabung dan memiliki saham di Bank Jago pada tahun 2020.

Bank digital ini menawarkan kepada nasabahnya kuota gratis 5 kali tarik tunai di ATM manapun setiap bulannya. Selain itu, Anda juga tidak dikenakan biaya transfer ke bank mana pun sebanyak 25 kali.

Anda juga bisa melakukan top up ke berbagai e-wallet, seperti OVO, Dana, GoPay, Link Aja, hingga GoPay.

Digibank

Digibank DBS Indonesia

Digibank merupakan transformasi digital dari PT Bank DBS Indonesia. Terhitung sebanyak 1 juta pengguna telah men-download aplikasi ini.

Digibank menawarkan penjagaan ekstra untuk melindungi data nasabahnya. Untuk itu, gunakan ponsel yang tidak di-root.

Kekurangan dari bank digital ini adalah Anda tetap harus mendatangi kantor Bank DBS terdekat untuk memverifikasi data. Hal ini membuat pengguna yang tidak memiliki kantor cabang Bank DBS sedikit kesulitan.

Livin' by Mandiri

Livin by Mandiri

Deretan bank digital di Indonesia selanjutnya datang dari Livin. Libin merupakan konversi digital dari Bank Mandiri. Dengan adanya Livin, para nasabah dapat melakukan berbagai transaksi dengan mudah.

Adapun salah satu kelebihan dari Livin ini adalah menggabungkan Bank Mandiri dan Mobile Banking Mandiri menjadi satu.

Hal ini akan mempermudah nasabah Mandiri untuk bisa melakukan transaksi dan mengecek tabungan maupun deposito dalam satu tempat.

Selain itu, riwayat transaksi akan direkap secara lengkap, aman, serta terintegrasi dalam aplikasi ini.

Blu

blu by BCA digital

Bank digital terbaik di Indonesia 2022 selanjutnya datang dari layanan digital milik BCA Digital bernama Blu. 

Bank digital ini sangat digemari oleh kalangan muda karena tampilannya yang user friendly, desain menarik, serta produknya sangat sesuai dengan Gen Z.

Neobank

Neobank

Bank digital di Indonesia selanjutnya datang dari Neobank. Layanan digital ini memberikan kemudahan bagi Anda untuk melakukan kegiatan transaksi apa saja. 

Kelebihan dari bank ini adalah kemudahan dalam membuka rekingnya. Apabila Anda ingin membuka rekening, Anda bisa melakukannya secara online tanpa perlu harus ke kantornya. Neobank sendiri menjaga data para nasabahnya, sehingga sangat aman untuk digunakan.

Wokee

wokee bukopin

Wokee adalah transformasi digital dari bank konvensional Bukopin. Bank digital ini termasuk dalam jajaran bank digital terbaik di Indonesia 2022

Selain memberikan kemudahan dalam transaksi, Anda juga bisa melakukan berbagai layanan keuangan lainnya. Mulai dari verifikasi data, pendaftaran nasabah baru, dan masih banyak lainnya.

Itulah daftar tujuh bank digital di Indonesia terbaik 2022. Kira-kira, bank digital manakah yang paling Anda andalkan?

Related Articles