FINANCE

Cara Bayar Virtual Account Pakai Livin Mandiri

Dapatkan pembayaran virtual account mudah via Livin Mandiri.

Cara Bayar Virtual Account Pakai Livin MandiriIlustrasi Livin By Mandiri (Unsplash.com/Stefanus Ade Setiawan)
07 June 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Inovasi dalam dunia perbankan semakin memudahkan dalam melakukan transaksi, termasuk pembayaran melalui Virtual Account Mandiri yang kini bisa dilakukan dengan cepat melalui aplikasi Livin' by Mandiri. 

Namun, untuk memanfaatkan fitur ini, langkah registrasi dan aktivasi Livin' menjadi prasyarat yang harus dipenuhi oleh para nasabah. 

Virtual account sendiri menjadi pilihan utama bagi banyak orang dalam melakukan transaksi antar bank maupun dengan merchant, termasuk yang disediakan oleh Bank Mandiri. 

Langkah-langkah melakukan pembayaran virtual account Mandiri via Livin'by Mandiri

Proses pembayaran virtual account Mandiri melalui Livin' by Mandiri memang membutuhkan beberapa langkah, namun dengan panduan yang tepat, Anda dapat melakukan transaksi ini dengan cepat dan efisien. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Akses Aplikasi Livin' by Mandiri : Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah masuk ke dalam aplikasi Livin' by Mandiri melalui perangkat Anda.

2. Navigasi Menu : Setelah berhasil login, temukan ikon Menu yang terletak di bagian kiri atas layar Anda. Ketuk ikon tersebut untuk melanjutkan.

3. Pilih Menu Pembayaran : Di dalam menu, cari opsi yang bertuliskan Pembayaran dan ketuk untuk masuk ke dalamnya.

4. Inisiasi Pembayaran Baru : Pilih opsi Pembayaran Baru untuk memulai proses pembayaran virtual account.

5. Pilih Multi Payment : Pada langkah ini, Anda akan diminta untuk memilih opsi Multi Payment untuk melakukan transaksi yang melibatkan lebih dari satu pembayaran.

6. Identifikasi Penyedia Jasa : Pilih Penyedia Jasa atau Service Provider yang sesuai dengan layanan atau merchant yang Anda tuju.

7. Masukkan Kode Perusahaan : Kemudian, masukkan kode perusahaan yang terkait dengan transaksi yang Anda lakukan.

8. Input Nomor Virtual Account : Sekarang, masukkan nomor virtual account yang telah Anda dapatkan dari merchant atau platform transaksi yang bersangkutan.

9. Konfirmasi dan Tambahkan : Setelah memasukkan nomor virtual account, pastikan untuk memilih opsi Tambah Sebagai Nomor Baru.

10. Tentukan Nominal Pembayaran : Selanjutnya, masukkan nominal pembayaran yang sesuai dengan tagihan atau transaksi yang Anda lakukan.

11. Konfirmasi Transaksi : Periksa kembali semua detail transaksi yang telah Anda input, kemudian pilih opsi Konfirmasi untuk melanjutkan.

12. Verifikasi dengan PIN : Terakhir, untuk menyelesaikan transaksi, masukkan PIN Livin' by Mandiri Anda sebagai langkah verifikasi keamanan.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat dengan mudah melakukan pembayaran virtual account Mandiri melalui aplikasi Livin' by Mandiri, membuktikan bahwa transaksi digital bisa dilakukan dengan cepat, aman, dan tanpa ribet. 

Semoga panduan ini membantu mempermudah pengalaman finansial Anda dalam berbagai aktivitas digital sehari-hari!

Related Topics