Comscore Tracker
LUXURY

5 Tren Makeup Look 2022, dari Neon Eyeshadow hingga Bold Lips

Membuat wajah bercahaya dan penampilan lebih maksimal.

5 Tren Makeup Look 2022, dari Neon Eyeshadow hingga Bold LipsIlustrasi riasan wajah. Flickr/Renata Alves dos Anjos

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Tidak ada alasan untuk tidak menggunakan riasan selama sepanjang 2022, meskipun Anda hanya keluar rumah sebentar atau menjalani virtual meeting dengan relasi saat bekerja dari luar kantor. Tampil cantik setiap hari tentu dapat membawa aura positif dan semangat tersendiri.

Tahun ini membawa beragam tren kecantikan dan riasan tebaru atau make up look yang diprediksi akan booming sepanjang 2022. Baik yang berjenis klasik dengan 'kemasan' baru, atau hal yang sama sekali belum hype, akan menambah sentuhan baru dan mendukung outfit sehari-hari.

Dilansir dari Prestige, Selasa (15/2), tren make up look membawa optimisme melalui perpaduan warna-warna berani pada bibir dan shimmery glitter pada mata, hingga riasan halus yang segar dan alis polesan. Tren riasan 2022 'super glam' dipercaya membuat wajah lebih bercahaya dan penampilan jadi lebih maksimal.

Saat selebritas dan penata rias papan atas mulai menganut gaya ini, banyak merek kecantikan menawarkan produk yang akan membantu Anda mencapai tampilan sempurna yang diinginkan. Tentu tak ada salahnya mencoba bereksperimen dengan make up look berikut ini.

Eyeshadow neon

Biarkan mata Anda berbicara dan mengungkapkan rasa dengan dengan goresan liner berwarna cerah. Eyeshadow berwarna neon atau pop, ditambah eyeliner warna-warni membuat riasan dan penampilan jadi lebih hidup.

Anda dapat bereksperimen dengan menorehkan sapuan tebal atau garis halus. Jangan ragu untuk bermain dengan gaya dan desain dengan tampilan riasan yang sedang tren ini.

Soapy brows

Lupakan alis berbentuk ramping dan halus dengan garis nyaris sempurna. 2022 adalah tahun untuk mengekspresikan gaya alis yang tak umum, tapi tetap natural. Tren alis feathered atau fluffy brows ini banyak dipakai selebritas dunia dan perbincangan di media sosial sekarang, tetapi sebenarnya telah ada selama beberapa dekade di dunia kecantikan.

Gaya alis ini memberikan tampilan yang cukup edgy dan retro. Menurut Melanie Marris, stylist alis selebritas dan Founder-CEO Brow Code, “tren soapy brows telah semakin populer sejak meledak di TikTok, tetapi sebenarnya mirip dengan tren alis besar, yang bermula pada 1940-an dan 1950-an.”

Gaya minimalis dan natural

Make up minimalis dengan sedikit sentuhan atau natural look, selalu digemari dari tahun ke tahun termasuk tahun ini. Tampilan minimalis justru mampu menonjolkan garis wajah dan kulit glowing alami.

Bertolak belakang dengan riasan bold yang berat dengan banyak sentuhan make up, tren ini mengajak Anda untuk menggunakan produk sesedikit mungkin. Dengan begitu, Anda bisa berhemat.

Membuat riasan ini pun sangat mudah hanya dengan alas bedak dan concealer. Sedikit sentuhan alas bedak sebagai base make up yang dibaurkan dengan concealer memakai angular brush akan memberikan tampilan alami yang segar dan bercahaya.

Statement blush

Tidak perlu malu mengaplikasikan blush on ke pipi. Tambahkan blush on dengan nuansa merah jambu, merah, kuning, dan warna ceria lainnya ke mana pun Anda pergi.

Penata rias para selebritas Patrick Ta, menunjukkan bagaimana aplikasi riasan ini dilakukan di sudut luar pipi Anda untuk mendapatkan efek pahat. Anda bisa menggunakan perona pipi cair atau krim, highlight tulang pipi, dan gunakan riasan minimal untuk tampilan yang merona dan bercahaya.

Bold lip colours

Anda penggemar berat lisptik dan tidak masalah tampil dengan warna apa pun? Tren riasan ini cocok untuk Anda. Warna-warna berani yang kuat akan bertahan dan menguasai tren riasan sepanjang tahun ini. 

Tren warna lipstik 2022 didominasi merah muda fuchsia, merah cerah, warna jeruk keprok atau bahkan hijau, pilihannya tidak terbatas untuk Anda coba. Anda dapat menggunakan riasan ringan untuk tampilan yang glamor dan elegan.

Related Articles