Comscore Tracker
LUXURY

Ayana Segara Bali, Punya Rooftop Panorama Samudra Hindia

Ayana Segara Bali dibuka mulai 5 November 2022

Ayana Segara Bali, Punya Rooftop Panorama Samudra HindiaAYANA Segara Bali Luna Rooftop Pool Bar/Dok. AYANA

by Desy Yuliastuti

Bali, FORTUNE - Ayana Segara Bali, hotel mewah terbaru dari Ayana di Jimbaran, akan membuka pintunya pada 5 November 2022. Hotel dengan 205 kamar ini menghadirkan sentuhan kontemporer pada pengalaman menginap di Ayana yang terinspirasi dari keramah-tamahan Bali.

Hotel ini melengkapi 4 luxury hotels di dalam Ayana Estate dengan 980 kamar. Adapun Ayana Estate menjadi the largest integrated resort in Bali.

Dirancang oleh firma desain dan arsitek pemenang penghargaan WATG--arsitek di balik desain menakjubkan properti Ayana di Bali dan Komodo--Ayana Segara Bali menghadirkan estetika desain kontemporer yang membangkitkan kesan modern. 

Executive Assistant Manager, Sales and Marketing Ayana Hospitality, Michi Sonoda mengatakan Ayana Segara Bali akan menghadirkan pesonanya bagi para tamu yang berjiwa muda, serta menginspirasi mereka untuk mengeksplorasi pengalaman unik yang ditawarkan Ayana Estate.

“Ayana Estate adalah titik awal yang sempurna untuk menjelajahi Bali dan juga sebuah destinasi tersendiri yang wajib dikunjungi saat bepergian ke Bali. Seluruh pengalaman di Ayana Estate bertujuan agar para tamu mendapatkan ketenangan, harmoni dan kebahagian,” ujar Sonoda dalam keterangannya, Jumat (28/10).

Resor ini menawarkan beragam fasilitas, seperti kolam renang indoor-outdoor dengan layanan bar lengkap, rooftop bar, ruang serbaguna, spa kelas dunia, dan sebagainya. Menariknya, dari atas rooftop bar para pengunjung bisa langsung menikmati pemandangan laut lepas Samudra Hindia. Keindahan laut biru bak kristal jelas menjadi obat penenang yang sangat mujarab dan memberi pengalaman menginap yang berbeda.

Ayana Segara Bali menjadi properti keempat Ayana di Ayana Estate, Jimbaran—resor terintegrasi seluas 90 hektar terbesar di Bali—menyusul Ayana Villas Bali, Ayana Resort Bali, dan RIMBA by Ayana Bali.

Memadukan tradisi dan budaya Bali

Saat memasuki hotel, para tamu disuguhkan dengan desain interior yang terinspirasi dari tradisi dan budaya Bali. Pendiri SPIN Design Studio dan juga desainer Rock Bar, Yasuhiro Koichi berada di balik proses desain interior kamar dan restoran Ayana Segara Bali. Kombinasi desain bangunan, ornamen tradisional Bali yang rumit dan pemandangan indah di sekitarnya menawarkan kenyamanan dan ketenangan.

Ukiran kayu yang rumit dengan estetika desain tradisional Bali dapat dilihat di lobi hotel, menciptakan oasis ketenangan dan suasana lingkungan Bali. Lukisan kamasan—seni lukis tradisional dari desa Klungkung di Bali—terlihat di langit-langit menawarkan para tamu perjalanan visual kisah epik wayang Bali. 

Lukisan kamasan yang identik ini juga terlihat menghiasi langit-langit Ayana Resort Bali. Sentuhan budaya Bali ini menghubungkan Ayana Segara Bali ke seluruh pengalaman Ayana yang legendaris yang menawarkan retret mewah klasik nan modern.

Ayana Segara Bali menghadirkan konsep indoor-outdoor yang memadukan ruang berarsitektur modern dengan panorama Teluk Jimbaran dan Samudra Hindia yang luas, hutan Ayana Estate yang rimbun, dan suara alam di sekitarnya. Sebuah tempat di mana hutan bertemu lautan, Ayana Segara Bali menghadirkan pengalaman untuk berharmoni dengan alam sesuai dengan prinsip Ayana yang terinspirasi dari filosofi Bali, Tri Hita Karana.

Ayana Segara Bali memiliki 205 kamar dan suite yang modern dan elegan. Setiap kamar menawarkan konsep indoor-outdoor dengan jendela setinggi langit-langit yang menyambut angin sejuk Samudra Hindia, dengan balkon atau teras pribadi lengkap dengan daybed untuk menikmati pemandangan.

Desain kontemporer dan garis-garis modern pada interior ruangan ditonjolkan dengan material kaya khas keterampilan Bali. Setiap kamar memiliki ruang duduk dan ruang makan mewah, dan bilik lemari besar. Sementara kamar mandinya lengkap dengan bathtub oval besar dan rain showers

Anda juga dapat menikmati kolam renang rooftop di Luna. Ada pula spa kelas dunia seluas 22.000 meter persegi dengan lebih dari 53 ruang perawatan. Ayana Segara Bali juga memiliki Vista, ruang serbaguna terbuka dengan pemandangan panorama kawasan Teluk Jimbaran.

Destinasi kuliner baru

Ayana Segara Bali memiliki tiga restoran baru, yakni Karang, Medi, dan Luna. Restoran berada di ruang terbuka untuk bersantap outdoor dan menawarkan pengalaman kuliner dengan menu dari berbagai belahan dunia

Pengalaman bersantap dimulai di dekat kolam renang utama, di mana Karang berada. Restoran dengan 194 kursi yang buka sepanjang hari menawarkan menu Pan-Asia, sarapan lokal dan barat, serta hidangan Cina dan Italia bergaya tapas yang lezat. Karang hadir dengan ruang makan terbuka indoor-outdoor dengan suasana kontemporer, dan juga akan dilengkapi dengan bar di pinggir kolam renang. 

Medi menawarkan berbagai macam salad segar, pasta, dan makanan laut khas Mediterania. Para tamu dapat memilih dari daftar red wine dan white wine Mediterania terbaik di Bali, serta beberapa koleksi wine eksklusif dari kebun anggur Italia dan Spanyol. 

Terletak di atas Ayana Segara Bali, Luna cocok untuk menyaksikan matahari terbenam. Restoran ini menawarkan hidangan kontemporer menggunakan bahan-bahan lokal segar yang tersedia dari Ayana Farm. Para tamu dapat menikmati hidangan seperti salmon poke bowl sriracha dan menu favorit Indonesia: jagung bakar ala Jimbaran, dan mie goreng kaki lima. Saat matahari terbenam, Luna menawarkan pilihan menu bergaya Mediterania dan tapas, seperti gambas la plancha, ceviche, dan antipasto.

Tiga destinasi kuliner baru di Ayana Segara Bali melengkapi 19 destinasi ikonik dan legendaris yang telah ada, seperti bar hotel terbaik dunia, Rock Bar, dan KISIK Lounge and Seafood Restaurant yang baru saja dibuka. Dengan 22 destinasi kuliner yang dapat dipilih di Ayana Estate, menjadikan Ayana Estate sebagai destinasi kuliner tersendiri.

Reservasi hotel Ayana Segara Bali sudah dibuka. Untuk merayakan pembukaan Ayana Segara Bali, para tamu dapat menikmati penawaran eksklusif diskon 25 persen untuk kamar dan kamar dengan sarapan setiap hari untuk masa inap mulai 5 November 2022 hingga 31 Maret 2023. Informasi lengkap bisa dilihat di ayana.com.

Related Articles