Comscore Tracker
LUXURY

Hublot Pamerkan Square Bang Unico di Watch & Wonders 2022

Square Bang Unico All Black hanya ada 250 buah di dunia.

Hublot Pamerkan Square Bang Unico di Watch & Wonders 2022Hublot Square Bang Unico Collection/Dok. Hublot

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Hublot memamerkan kreasi terbaru di Watches & Wonders 2022. Jenama asal Swiss ini mengungkapkan interpretasinya tentang jam tangan persegi untuk pertama kalinya. Hublot menghadirkan jam tangan Big Bang yang ikonik dari Maison, menciptakan Square Bang Unico dalam lima model baru.

Hublot dibuat oleh Carlo Crocco pada 1980 di Swiss dengan nama perusahaan MDM Geneve. Jam tangan ini menjadi yang pertama dalam memadukan bahan karet alami dengan logam mulia seperti emas. 

Semua jam tangan Hublot yang diproduksi pada era 1980-an memiliki tulisan MDM Geneve di muka arlojinya. Tulisan tersebut kemudian berganti menjadi Hublot Geneve mulai dari model yang diproduksi pada dasawarsa 2000-an.

Diangkatnya Jean-Claude Biver sebagai CEO Hublot pada 2004 menjadi gebrakan besar bagi Hublot. Biver mengembangkan konsep The Art of Fusion dengan meluncurkan seri Big Bang chronograph yang menjadi andalan dan memenangkan penghargaan. 

Pada 2008 Hublot diakuisisi oleh LVMH dari pendirinya, Carlo Crocco. Hublot terus melakukan inovasi sehingga membuat namanya makin dikenal dan meroket sebagai jam tangan kelas atas.

Square Big Bang Unico

CEO Hublot, Ricardo Guadalupe, mengatakan Hublot memutuskan untuk memahami bentuk demi mengeksplorasi kekuatannya dan menciptakan arloji yang benar-benar unik.

“Jam tangan persegi adalah objek yang sangat spesifik yang tidak berani ditangani oleh sebagian besar pembuat jam” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (1/4).

Lima model 42 mm berkisar dari titanium padat, keramik hitam, King Gold, dan titanium atau paduan King Gold dengan bingkai keramik hitam. Setiap model dilengkapi dengan tali karet hitam dan gesper lipat dari bahan yang sama dengan kasingnya. Desain orisinal ini mengikuti irama gerakan HUB1280 Unico Manufacture, kronograf otomatis 354 komponen yang disetel pada 4 Hz (28.800 vib/jam).

Square Bang Unico All Black hanya ada 250 buah di dunia

Square Bang Unico All Black, menjadi signature dari model inovatif ini dan diproduksi terbatas hanya 250 buah saja. Square Bang Unico yang baru menandai dimulainya babak baru yang menarik di Watches & Wonders 2022

Lebih dari 15 tahun setelah penemuannya, livery All Black sekali lagi membuktikan keserbagunaan dan kekuatannya. Ini jelas dipamerkan dalam inkarnasi barunya sebagai Square Bang Unico. 

Semua material, baik itu casing, bezel, push-pieces, strap, plate atau penanda jam dikemas dalam warna hitam. Tak hanya itu, semua permukaan serta lapisan poles atau satin dalam balutan warna senada menampilkan kesan yang halus nan memukau. Keramik dan titanium bertemu, selaras, dan menyatu. Desain yang langka, untuk kolektor yang lebih memilih untuk mengambil jalan koleksi masterpiece yang jarang ditemui.


 

Related Articles