Comscore Tracker
LUXURY

Melihat Rancangan Jam Tangan Bvlgari X Lisa BLACKPINK

Bertabur berlian dengan sentuhan desain Lisa BLACKPINK.

Melihat Rancangan Jam Tangan Bvlgari X Lisa BLACKPINKBVLGARI X LISA LIMITED EDITION/Dok. Bvlgari

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Bvlgari kembali menggandeng Lisa BLACKPINK sebagai muse mereka untuk menggarap koleksi jam tangan edisi terbatas. Dirilis pada 14 Januari 2023, jam tangan Bvlgari x Lisa dihadirkan dalam kampanye "Unexpected Wonders" juga turut menjadikan Lisa sebagai wajah dari Bvlgari.

Melansir cnaluxury pada Rabu (18/1) jam tangan hasil kolaborasi ini hadir dalam dua koleksi jam tangan yang memiliki nuansa feminin berwarna rose gold dan powerful dengan bahan stainless steel.

CEO Bvlgari Jean-Christophe Babin, mengatakan Lisa mendapatkan ide untuk membuat jam tangan edisi terbatas selama pembuatan film dokumenter Inside The Dream produksi rumah mode Italia tersebut. 

“Kami membahas jam tangan bersama dan [Lisa] sangat menyarankan interpretasi yang sangat khusus dari ikon jam tangan Bvlgari kami dengan dial unik baru yang disukainya serta ukiran dan kemasan khusus,” tulis Babin dalam postingan Instagram.

Jam tangan spesial ini dibuat dalam dua ukuran. Ukuran 23mm dijual seharga US$5.900 atau sekitar Rp88 juta dan diproduksi sebanyak 700 buah. Sementara untuk ukuran 33mm dibanderol seharga US$6.750 atau sekitar Rp102 juta dan diproduksi 300 buah. 

Popularitas Lisa membuat jam jam ukuran 23 mm ludes terjual dalam waktu kurang dari dua belas jam atau setengah hari. Sementara, untuk ukuran 33 mm akan segera dijual dalam waktu dekat.

Sentuhan desain Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK turut andil dalam desain jam tangan edisi terbatas ini. Lisa secara pribadi memilih dan merancang bunga favoritnya, Edelweiss. Bunga asal Pegunungan Alpine di Swiss yang juga menjadi lokasi manufaktur jam tangan Bvlgari. 

“Sangat bersemangat untuk mengungkap arloji spesial ini yang telah saya kolaborasikan dengan Bulgari!  Arloji baru yang berani ini, BVLGARI "BVLGARI X LISA LIMITED EDITION" benar-benar merupakan produk dari kemitraan yang sempurna. Untuk kolaborasi pertama saya dengan Bulgari, saya memilih bunga favorit saya, edelweiss dan mendesain sketsa dengan inisial "L" di tengah casing belakang. Bulgari menciptakan hanya untuk saya warna dial khusus ini yang memadukan nada hijau, biru dan ungu tergantung pantulan jam tangan!❤” tulis Lisa dalam posting Instagram lalalalisa_m.

Pada bagian tengah bunga, Lisa menggambarkan inisial namanya, "L" sebagai pengingat keterlibatannya merancang koleksi ini. Sementara di bagian belakang terukir BVLGARI BVLGARI X LISA LIMITED EDITION, di samping torehan “Fabriqué en Suisse” yang artinya “Made in Switzerland”.

Desain minimalis dan mewah dengan berlian

Desainnya sendiri dibuat seminimalis di bagian pelat jam mungkin dengan bezel rose gold. Kesan mewah tampak pada 12 berlian yang disematkan pada jam tangan ini. 

Warna rose gold arloji ini dilapis dengan rubellite berpotongan cabochon yang menjadi ciri khas estetika Bvlgari. Jam ini juga memadukan gradasi warna hijau, biru, dan ungu yang akan bertransisi secara halus jika berada di bawah sinar matahari.

Jam tangan yang diproduksi di Swiss, jam tangan ini memiliki strap baja yang dipoles halus dan berlapis satin. Didukung oleh quartz movement, jam tangan BVLGARI "BVLGARI X LISA LIMITED EDITION" hadir dalam dua versi yang dijual terbatas.

Sentuhan personalisasi Lisa tidak berhenti di desain jam tangan. Lisa juga menaruh perhatian pada kotak tempat jam tangan itu tersebut. Kotak tersebut berwarna yang cerah dan ujung sudut bawahnya dihiasi dengan gambar bunga favorit Lisa, lengkap dengan dengan tanda tangan sang Diva Kpop.

Related Topics

Related Articles