Comscore Tracker
LUXURY

Nostalgia 50 Tahun Film The Godfather, Jacob & Co Rilis Arloji Spesial

Koleksi nostalgia Jacob & Co ini dibanderol Rp7,7 miliar.

Nostalgia 50 Tahun Film The Godfather, Jacob & Co Rilis Arloji SpesialJacob & Co Opera Godfather 50th Anniversary Opera/Dok. Jacob & Co

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Merayakan ulang tahun ke-50 film The Godfather karya sutradara Francis Ford Coppola, Jacob & Co merilis arloji spesial yang membangkitkan nostalgia para penggemarnya: Jacob & Co Opera Godfather 50th Anniversary Opera.

Kreasi watchmaker yang didirikan di AS pada 1986 itu menggabungkan dunia pembuatan jam tangan ultra-high-end dengan kompleksitas menakjubkan dari The Godfather.

Set ini terdiri dari jam tangan, pena Montegrappa dengan ujung berbentuk bunga mawar merah, serta botol kristal yang diukir gambar karakter Vito Corleone (diperankan Marlon Brando). Dibalut cangkang besar 49 milimeter, jam tangan ini menampung mesin kaliber JCMF04 yang terdiri dari 634 komponen disertai flying tourbillon tiga sumbu.

Music Box "The Godfather"

Menariknya, disematkan pula music box yang memutar lagu tema "The Godfather" karya komponis Nino Rota di bagian wajah. Musik tema ikonik The Godfather diciptakan kembali ke dalam format mekanis murni melalui kemitraan resmi dengan Paramount Pictures.

Sekali tekan saja pada pendorong yang terletak pada posisi jam 10 pada casing akan mengaktifkan mekanisme dentang dan menggerakkan 658 komponen. Sepasang silinder yang dibuat secara unik mulai berputar dengan tempo yang diperhitungkan dengan cermat, menyikat 36 giginya dengan sepasang sisir untuk memainkan total 120 nada dari tema film aslinya.

Bersamaan dengan pengoperasian fungsi denting selama 30 detik, seluruh mesin jam dan rakitan dial dari Opera Godfather 50th Anniversary melakukan rotasi 120°. Itu menjadi bukti kecanggihan teknik yang hidup di dalam kaliber JCFM04.

"The Godfather bukan hanya film yang bagus karena cara pengambilan gambar dan penyutradaraannya," kata Benjamin Arabov, CEO Jacob & Co. "Film ini juga berisi beberapa adegan dan dialog terbesar dalam sejarah film."

Menerjemahkan detail

The Godfather terkenal dengan beberapa kutipannya yang legendaris. Detail film tersebut diterjemahkan oleh para pengrajin di Jacob & Co ke dalam bentuk dua barrel bernuansa rose gold yang menggerakkan music box di sisi kiri dan kanan.

Permukaan barrel tersebut menampilkan kutipan terkenal dari film, termasuk "I'm gonna make him an offer he can't refuse", "Luca Brasi sleeps with the fishes", dan "Never ask me about my business.”

Menariknya, di bagian tengah dari Opera Godfather 50th Anniversary adalah patung mawar yang diukir dan digambar tangan yang dikenakan sang Godfather di kerahnya. Simbol dari buku asli, film, dan Don, melambangkan salah satu dari banyak penghargaan yang diberikan Opera Godfather 50th Anniversary kepada The Godfather.

Kemudian pada casing terdapat engkol pemutar emas 18K berbentuk biola, menggantikan mahkota tradisional. Engkol ini mengisi daya cadangan untuk gerakan dan untuk fungsi kotak musik.

Sementara itu, bagian caseband berbahan grey gold 18 karat diberi cetakan 13 adegan dari film. Proses pembuatan cetakan-cetakan di sekeliling cangkang memakan waktu 30 jam dan menggunakan teknologi femtolaser kelas medis. 

Pena dan botol edisi "The Godfather"

Dalam set Opera Godfather 50th Anniversary, Jacob & Co membuat The Godfather Pen versi baru. Black celluloid fountain ini dihiasi banyak mawar yang terletak di bagian atas tutupnya, dibuat dalam enamel merah dan hijau.

Selain itu, ada kotak ekslusif dilapisi dengan beludru merah berisi botol kristal dengan cetakan resolusi tinggi dari potret Marlon Brando dan logo utama The Godfather.

Edisi nostalgia Jacob & Co Opera Godfather 50th Anniversary hanya diproduksi 50 unit. Jika Anda penggemar The Godfather, rilisan spesial ini bisa dipesan melalui situs resmi Jacob & Co seharga US$500.000 atau berkisar Rp7,7 miliar.


 

Related Articles