LUXURY

Piaget Possession Menandai Perjalanan 150 Tahun Piaget

Dedikasi di industri jam tangan dan perhiasan.

Piaget Possession Menandai Perjalanan 150 Tahun PiagetPIAGET POSSESSION 150th ANNIVERSARY/Dok. Piaget
29 May 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Tahun ini, Piaget memperkenalkan iterasi baru dari koleksi Possession yang dicintai untuk merayakan ulang tahun ke-150 Maison. Menggali ke dalam perpustakaan berharga dari savoir-faire, teknik pandai emas yang memukau dihidupkan kembali dalam koleksi kapsul paling ceria ini – sebuah perayaan atas keahlian abadi Maison dalam emas, dan pendekatan yang penuh semangat terhadap gerakan.

Ketika kesuksesan jam tangan Piaget tumbuh pada tahun 50-an, klien mulai meminta perhiasan khusus yang serasi dengan jam tangan tersebut untuk menciptakan parures – anting-anting, cincin, dan gelang. Pada tahun 1959, Piaget membuka Salon pertamanya di Jenewa, sebuah toko unik dengan tanda sederhana yang menyatakan Piaget Horlogers Joailliers – Piaget, pembuat jam, perhiasan.

Di sini, jam tangan dan perhiasan buatan Maison yang dirancang dengan cermat akan dipajang berdampingan untuk pertama kalinya, menandai transformasi sukses dari pembuat jam yang lahir di La Côte-Aux-Fées, yang mengkhususkan diri dalam komponen ultra-tipis, menjadi pembuat jam dan perhiasan.

Masuk industri jam tangan dan perhiasan

Dok. Piaget

Satu dekade kemudian, Piaget menampilkan jam tangan perhiasan luar biasa, yang terkenal sebagai Koleksi Abad ke-21, yang dirancang khusus untuk menggemakan, jika tidak menyaingi, mode saat itu. Jam tangan yang ditenun dengan tangan untuk dipakai sebagai Swinging Sautoirs dengan dial mata harimau atau lapis-lazuli, gelang emas seperti sangkar yang menanamkan wajah jam ber-dial koral dan dihiasi dengan manik-manik pirus, semuanya mencakup gerakan ramping khusus.

Koleksi Possession, yang diperkenalkan pada tahun 1990. Menampilkan keahlian Maison dalam pengaturan permata, pandai emas, dan kecakapan teknis dalam satu kesatuan, permata kinetik awal ini, dengan komponen berputar, terlihat dari kejauhan. Lahirnya sebuah ikon.

Di tahun yang menandai ulang tahun ke-150 Maison, ketika Piaget merayakan ciri khasnya yang unik di setiap aspek kreasinya, koleksi kapsul khusus lima potong ini menyoroti aura Haute Couture dari Koleksi Possession. Lima cincin yang merayakan secara rinci semangat House of Gold Maison.*

Ateliers de l’Extraordinaire Piaget

Dok. Piaget

Related Topics