Comscore Tracker
LUXURY

Romantisme Mariah Carey dan Liontin Kupu-kupu Berlian 132 Karat

Simbol metamorfosis dan energi sang diva.

Romantisme Mariah Carey dan Liontin Kupu-kupu Berlian 132 KaratMariah Carey X Chopard/Dok. Chopard

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Mariah Carey dan kupu-kupu memang nampak tak bisa dipisahkan. Selain lagu berjudul “Butterfly” yang dibawakannya pada tahun 1997, baru-baru ini diva tahun 90-an tersebut mengenakan sebuah kalung berlian 132 karat dengan liontin berbentuk kupu-kupu raksasa. 

Mariah Carey mengabadikan kupu-kupu dalam bentuk perhiasan yang dibuatnya bersama label perhiasan mewah Chopard. Melansir Yahoo via InStyle, kalung cantik dari koleksi Mariah Carey x Chopard Jewelry tersebut dikenakan sang diva saat tampil di festival Global Citizens 2022.

Carey memadukan kilau kalung tersebut dengan outfit yang tak kalah “bling-bling,” yaitu gaun tanpa tali dengan garis leher model sweetheart dan rok sheer yang sedikit tembus pandang. Cincin dan anting-anting yang serasi dengan kalung kupu-kupu raksasa pun turut melengkapi penampilannya. Aksesoris kupu-kupu sekaligus menjadi simbol perayaan 25 tahun dirilisnya “Butterfly”. 

Simbol metamorfosis Mariah Carey

Kupu-kupu baginya menjadi sebuah simbol metamorfosis, sekaligus lambang energi yang mempesona dan membawa Mariah Carey ke perjalanan panjang kehidupan dan kariernya di industri musik,

Melansir Prestige, Mariah Carey kini menawarkan interpretasi ulang darinya yang dihiasi dengan desain dan proporsi yang ditinjau kembali di mana emas etis, berlian, menggemakan fitur khas simbol Mariah Carey. Perpaduan ini melambangkan efek kupu-kupu di mana gerakan, tindakan murah hati atau senyum menerangi seluruh alam semesta. Kepakan sayap belaka, permainan berlian, tangan terentang: hampir tidak ada, artinya hampir semuanya, ketika keindahan niat baik yang abadi terungkap. 

Keinginan Mariah Carey untuk berkolaborasi bersama Chopard dan Direktur Artistiknya Caroline Scheufele ini dimulai sejak Desember 2020 lalu. Saat itu dia menerima sebuah buku yang berisi gambaran serangkaian koleksi haute joaillerie Caroline Scheufele yang dipresentasikan di Festival Film Cannes. Mariah menyukai koleksi tersebut.

Resonansi dengan dunianya sendiri tampak begitu alami, sehingga dia menyarankan kolaborasi yang memungkinkan untuk membuat koleksi perhiasan pertamanya kepada Caroline Scheufele. Ada beberapa rangkaian perhiasan kupu-kupu hasil kolaborasi termasuk cincin, anting, dan kalung dengan detail kupu-kupu dan berlian di bagian tengahnya. 

Kolaborasi Mariah Carey dengan Chopard ini akan hadir saat Natal. Tentu saja, Mariah Carey, Kupu-kupu, dan Natal, 'All I Want for Christimas is You.'

Related Articles