Comscore Tracker
LUXURY

Royal Enfield Hunter 350 Meluncur, Harga Rp28 Jutaan

Gabungan unik antara old-school dan new-age cool.

Royal Enfield Hunter 350 Meluncur, Harga Rp28 JutaanRoyal Enfield Hunter 350/Dok. Royal Enfield

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE-Royal Enfield meluncurkan Hunter 350, sepeda motor terbaru berdesain klasik yang ringkas guna menyasar penggunaan dalam kota. Motor ini dibangun dengan platform mesin 350cc J-series, digabungkan dengan sasis fleksibel Harris Performance. 

CEO Royal Enfield, B. Govindarajan, mengatakan Hunter 350 terbaru adalah sebuah roadster berkarakter Royal Enfield dengan geometri yang bergaya dan gagah. 

"Motor ini terasa sangat cocok digunakan di kota-kota metropolis dan menyenangkan bagi pengendara berpengalaman, serta mudah dijangkau oleh pengendara baru," katanya dalam keterangan resmi kepada Fortune Indonesia, Senin (9/8).

Dengan jarak sumbu roda yang lebih pendek, motor ini jelas memungkinkan manuver-manuver lincah saat dikendarai di ruas-ruas jalan kota yang padat.

Spesifikasi Hunter 350

Hunter 350 membawa tampilan kontemporer dengan corak dua warna, ban tubeless dan lampu belakang bulat. Tersedia lima pilihan warna, tiga pilihan warna tangki, serta opsi grafis pada edisi tertentu. Varian tertingginya dilengkapi tiga pilihan desain tangki bensin berbeda.

Kompetitor Honda CB350 itu menggunakan ban lebar berukuran 110/70 x 17 inci pada depan dan 140/70 x 17 inci untuk belakang. Peranti keamanan yang digunakan adalah rem cakram 300mm pada roda depan dan 270mm di belakang, dual channel ABS dan standar tengah.

Pada dapur pacunya, Hunter 350 memakai mesin J-series 349cc satu silinder berpendingin udara dan berbahan bakar bensin yang menghasilkan 20.2 bhp pada 6.100 rpm dan torsi 27Nm pada 4.000rpm, dengan lima percepatan yang telah dioptimalkan.

Modern dengan fitur lengkap

Untuk memberikan kesan modern, motor itu memakai klaster instrumen digital-analog premium untuk menampilkan odometer, tripmeter, indikator gigi, penanda bensin dengan peringatan, jam dan pengingat servis. Semua edisi Hunter hadir dengan setang pengendali yang rapi dan tombol lampu retro, serta dilengkapi dengan USB charging port.

Mark Wells, Direktur Desain Royal Enfield, mengatakan “model ini fresh namun tetap sepenuhnya Royal Enfield. Setiap kali saya melihatnya, motor Hunter membuat saya merasa bebas dan riang.”

Royal Enfield Hunter didukung oleh ekosistem Genuine Motorcycle Accessories, yang dapat ditambahkan saat memesan sepeda motor atau pada hari lain. Lini Suburban memiliki tambahan protektif dan fungsional, seperti perisai mesin, tempat duduk kustom, dan spion touring.

Pilihan lini Urban dilengkapi dengan tempat duduk khas, indikator LED berwarna hitam, flyscreen dengan kaca film serta bagian belakang minimalis. 

Ditujukan untuk konsumen global, Hunter akan diluncurkan di pasar utama di Asia Pasifik sebelum akhir tahun ini, kemudian di Eropa dan Amerika pada kuartal pertama tahun depan. Saat ini, Royal Enfield Hunter 350 sudah mulai dipasarkan di sejumlah dealer resmi di India dengan harga 149.900 rupee atau sekitar Rp28 jutaan.

Related Articles