LUXURY

Resmi Masuk ke Indonesia, Ini Spesifikasi BYD Seal, Atto3, dan Dolphin

Tiga model mobil listrik resmi diboyong ke Indonesia.

Resmi Masuk ke Indonesia, Ini Spesifikasi BYD Seal, Atto3, dan DolphinBYD meluncurkan tiga mobil listrik di Indonesia hari ini, Kamis (18/1). (EKO.W/Fortune Indonesia)
by
18 January 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT BYD Motor Indonesia meluncurkan tiga produk perdananya di pasar Indonesia, yaitu BYD Dolphin, BYD Atto3, dan BYD Seal pada Kamis (18/1).

President Director PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, mengatakan ketiga produk tersebut memakai energi baterai yang unggul dan ramah lingkungan, serta telah teruji secara global dengan jumlah produksi yang tinggi dan pendistribusian di hampir 70 negara.

“Mulai hari ini, konsumen di Indonesia memiliki pilihan kendaraan energi baru yang hadir secara proporsional dari segi inovasi teknologi, desain, fitur, kualitas, dan harga. Kehadiran BYD Dolphin, BYD Atto3, dan BYD Seal di Indonesia akan membuka pintu BYD sebagai bagian dari industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia,” kata dia dalam acara BYD Brand dan Product Launching Ceremony di Taman Mini Indonesia Indonesia, Jakarta, Kamis (18/1).

Hadirnya tiga model EV sekaligus merupakan cara BYD untuk memberikan pilihan kepada konsumen yang memiliki selera tersendiri untuk mendukung mobilitasnya.

Berikut detail spesifikasi dari BYD Dolphin, BYD Atto3, dan BYD Seal secara lengkap:


 

BYD Dolphin

BYD Dolphin. (Tangkapan layar)

BYD Dolphin bertipe hatchback listrik kompak mengadopsi konsep desain 'ocean aesthetics’. Garis luar bodi dipadukan dengan garis lipatan tajam dan kontur mengalir, memproyeksikan desain yang percaya diri dan elegan. Garis pada desain ini membantu akselerasi kecepatan bagi pengemudinya.

BYD Dolphin dilengkapi dengan BYD e-Platform 3.0 terbaru yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik murni. Penggunaan e-Platform 3.0 memberikan manfaat penuh pada kecerdasan, efisiensi, keselamatan, dan estetika.

Platform ini dibangun dari blade battery yang merupakan inovasi milik BYD. Keunggulannya telah lulus melalui serangkaian pengujian ekstrem dalam kondisi yang ketat, sehingga menjadi salah satu baterai teraman di dunia.

Selain itu, BYD Dolphin memiliki kredensial keselamatan yang sangat baik dengan peringkat bintang 5 dari Program Penilaian Mobil Baru Eropa (Euro NCAP). Tersedia dua varian dari model ini, yakni Premium Extended dengan jangkauan berkendara 490 kilometer, dan Dynamic Standard yang menawarkan jangkauan 410 kilometer.

BYD ATTO3

BYD Atto 3. (Tangkapan layar)

Related Topics