Comscore Tracker
LUXURY

Industri Kapal Pesiar akan Terus Tumbuh, Mana Pasar Terbesar?

Studi meramalkan pertumbuhan CAGR 5,20% sejak 2021-2026.

Industri Kapal Pesiar akan Terus Tumbuh, Mana Pasar Terbesar?Kapal pesiar mewah Crystal Endeavour. (Crystal Endeavour)

by Tanayastri Dini Isna KH

Jakarta, FORTUNE - Penyewaan kapal pesiar atau perahu layar menarik perhatian para pelancong berkantong tebal. Efeknya bagi industri pun menjadi positif. Bahkan, menurut riset pasar dari Facts and Factors, industri pasar pesiar global akan terus berkembang hingga enam tahun ke depan. Mengapa demikian?

Berdasar studi itu, industri dimaksud akan tumbuh dari US$8,15 miliar (2020) menjadi US$11,05 miliar pada 2026. Proyeksi itu berlaku untuk ukuran pasar beserta pendapatan saham globalnya.

Mengutip Global News Wire, Senin (15/11), estimasi laju pertumbuhan gabungannya berkisar pada level “5,20 persen selama periode 2021–2026.”

Kondisi itu tentu akan berdampak pada para perusahaan yang berkecimpung di industri. Nah, dengan masa depan baik seperti itu, kira-kira apa saja perusahaan yang akan mendominasi pasar kapal pesiar internasional? Mari simak ulasan berikut.

Permintaan atas Kapal Pesiar Global

Anda dapat membeli ataupun menyewa kapal pesiar. Berdasar laporan Global News Wire, tren pembaruan armada laut itu telah meningkat sekitar 7–8 persen akibat sejumlah aspek: mulai aksesibilitas, hingga pertumbuhan signifikan di sektor pariwisata pelayaran—khususnya di wilayah Eropa dan Mediterania.

Kepopuleran eksplorasi lautan juga bakal menyokong pertumbuhan pasar liburan kapal pesiar. Apalagi, menurut para ahli industri, “(konsumen) telah memesan lebih dari 30 kapal pesiar eksplorasi. Mayoritas dari mereka telah menandatangani kontrak.”

Pelaku yang Akan Mendominasi Industri Kapal Pesiar

Lantas, apa saja yang akan merajai pasar kapal pesiar global? Berdasar studi Facts and Factors, berikut perincian nama perusahaan yang akan menjadi pemain besar industri. Daftar perusahaan ini akan menguasai pasar dari segi tipe, panjang, propulsi, dan wilayah beroperasi.

- Alexander Marine International

- Azimut - Benetti S.P.A.

- Brunswick Corporation

- Viking Yacht Company

- Christensen Shipyards LLC

- SanlorenzoS.p.A

- Feadship Holland B.V.

- FincantieriS.p.A. (CDP IndustriaS.p.A.)

- Damen Shipyards Group N.V.

- Heesen Yachts Sales B.V

- Horizon Yacht USA (Metal Shark Boats)

- Palumbo Group S.P.A

- Princess Yachts Limited (LVMH Group)

- Sunseeker International (Wanda Group)

Amerika Utara, Eropa, Asia Pasifik, Amerika Latin, serta Timur Tengah dan Afrika akan menjadi pasar utama para pemain besar tersebut.

Related Articles