NEWS

5 Rekomendasi Kegiatan Wisata Musim Gugur di Selandia Baru

Musim gugur Selandia Baru hadirkan pemandangan sangat indah.

5 Rekomendasi Kegiatan Wisata Musim Gugur di Selandia BaruArrowtown Autumn Festival. (dok. Tourism New Zealand)
21 February 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Berbeda dengan benua Eropa, Selandia Baru yang terletak di bagian Selatan bumi dan berdekatan dengan benua Australia, memiliki Musim Gugur yang hadir di bulan Maret sampai Mei. Musim ini menyajikan pemandangan memukau bagi para Wisatawan, termasuk ragam kegiatan unik yang menemani para pelancong saat berwisata.

Selandia Baru menyajikan pemandangan musim gugur yang memukau di seluruh wilayahnya, mengubah alamnya menjadi pertunjukan warna yang spektakuler dan menenangkan. Dengan melimpahnya hasil bumi segar dan diselenggarakannya berbagai acara dan festival unik di musim gugur. “Ini adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Selandia Baru,” tulis otoritas pariwisata Selandia Baru dalam keterangan resmi, Rabu (21/2).

Negara ini terdiri dari dua pulau besar utama. Pada bagian utara, di musim gugur, suhu dapat berkisar antara 10°C hingga 20°C. Sementara itu, Pulau Selatan memiliki suhu yang lebih dingin, berkisar antara 5°C hingga 15°C.

Dengan suhu sejuk ini, pemandangan berubah menjadi kumpulan warna hangat nan memukau, mengundang penduduk lokal maupun wisatawan untuk menikmati keindahan alam dan menjelajahinya, ditemani dedaunan yang berguguran.

Selama musim gugur, banyak kegiatan menarik yang diselenggarakan di Selandia Baru, terutama yang berkaitan dengan budaya sampai dengan makanan. Mengutip dinas pariwisata Selandia Baru, berikut ini adalah beberapa pengalaman unik yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Selandia Baru di musim gugur.

1. Hokitika Wildfoods Festival, Hokitika (9 Maret 2024)

Diadakan setiap tahun  khususnya pada Maret, festival terkenal ini merayakan berbagai sajian kuliner Selandia Baru yang segar dan non-konvensional, menampilkan beragam makanan lokal dan eksotis mulai dari larva huhu hingga whitebait fritters.

Selain gastronomi, festival ini juga merupakan perayaan budaya dan kreativitas Selandia Baru di mana Anda dapat menikmati hiburan langsung, pertunjukan musik, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

2. Festival Musik pada bulan Maret

Maret menandai bulan festival musik di Selandia Baru, dengan merayakan karya musisi lokal terbaiknya.

Masyarakat akan menari sepanjang malam di salah satu konser dan festival di seluruh negeri, dengan iringan musik dari genre yang beragam. Dari Homegrown Music Festival, acara musik lokal terbaik, hingga Beacon Festival di Auckland, sebuah festival tari di tepi laut, para pengunjung bisa bernyanyi dan berdansa sambil ditemani dedaunan kuning musim gugur.

Related Topics