NEWS

Rekomendasi Air Purifier Untuk Menghadapi Polusi Udara yang Memburuk

Mulai dari yang portabel sampai untuk ruangan rumah.

Rekomendasi Air Purifier Untuk Menghadapi Polusi Udara yang MemburukIlustrasi air purifier. (Unsplash/Mor Shani)
14 August 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Kualitas udara, khususnya di DKI Jakarta dan kota-kota besar Indonesia, mendapat sorotan dalam beberapa hari terakhir seiring meningkatnya polusi udara yang mengakibatkan dampak serius bagi kesehatan.

Buruknya kualitas udara, membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong perkantoran menerapkan kembali sistem kerja hibrida, demi mengurangi polusi di wilayah Jabodetabek. "Kita harus berani mendorong banyak kantor melaksanakan hybrid working, yakni gabungan antara work from office dan work from home," katanya dalam rapat terbatas, Senin (14/8).

Menurutnya, kualitas udara di Jakarta memburuk dalam sepekan terakhir, bahkan mencapai level 153 (data IQAir per 14/8 jam 08.22), atau masuk kategori tak sehat dengan polutan utama PM 2.5. kemarau panjang hingga penggunaan sumber energi dari batu bara menjadi faktor penyebab buruknya kualitas udara di Jabodetabek.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki kualitas udara, misalnya dengan menyiapkan perangkat rumah berupa air purifier atau gawai pemurni udara. Berikut beberapa rekomendasi air purifier, menurut laman resmi BP Guide dan Orami.co.id.

AUXOM Wearable Air Purifier Necklace

AUXOM adalah jenis pemurni udara yang dapat dikenakan selayaknya kalung, sehingga bisa dibawa kemanapun penggunanya beraktivitas. Pemurni udara bergaya kalung yang dapat dikenakan ini menggabungkan fungsionalitas dan portabilitas yang dapat dibawa dengan mudah. Kalung air purifier ini menggunakan teknologi pemurnian udara canggih untuk menyaring polutan berbahaya, alergen, dan bau dari udara di sekitarnya.

Menurut BP Guide, perangkat ini menggabungkan sistem filtrasi multi-lapisan, termasuk pre-filter, filter HEPA, dan kadang-kadang filter karbon aktif. Filter -filter ini bekerja sama untuk menangkap dan menghilangkan partikel di udara, memastikan udara yang kita hirup lebih bersih dan lebih sehat. Harga perangkat ini berada di kisaran Rp580 ribu-Rp690 ribu.

Notale Portable Air Purifier Car Travel UVC HEPA H13 Plasma with Aromatherapy

Perangkat ini adalah air purifier ringkas yang ideal untuk berbagai aktivitas, seperti perjalanan, ke kantor, menyetir mobil, atau sekadar diletakkan di ruang tamu kecil. Pembersih udara yang inovatif ini menggunakan teknologi filtrasi canggih untuk menghilangkan polutan, alergen, dan bau dari udara, memberi kita lingkungan pernapasan yang lebih sehat.

Sistem filtrasi multi-tahap terdiri dari pre-filter, filter HEPA, dan filter karbon aktif, secara efektif menangkap partikel dan menetralkan zat berbahaya. Alat ini ramah pengguna, ringan, dan mudah dioperasikan, sehingga memungkinkan kita mendapatkan udara bersih saat bepergian. Harga jual perangkat ini dijual di kisaran Rp699 ribu-Rp889 ribu.

Related Topics