NEWS

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Saat Lebaran, Jadi Favorit!

Cocok jadi tempat liburan keluarga atau teman

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Saat Lebaran, Jadi Favorit!Ilustrasi kota Yogyakarta (Pexels/Al Fariz)
11 April 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Masa libur Lebaran 2024 ini cukup panjang karena itu banyak yang memanfaatkan momentum ini untuk bepergian berwisata di luar kota. Yogyakarta menjadi salah satu kota tujuan favorit wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan. 

Yogyakarta menawarkan aneka ragam wisata yang menarik sehingga banyak diandalkan sebagai tujuan wisata. Tidak heran, kota satu ini tidak pernah sepi pengunjung setiap musim liburan.

Bagi Anda yang berencana berlibur di Yogyakarta, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Jogja saat Lebaran yang bisa membuat libur Lebaran makin berkesan.

1. Candi Prambanan

liburan jogja
Candi Prambanan (Dok. borobudur park)

Rekomendasi tempat wisata di Jogja saat Lebaran yang cukup populer di kalangan wisatawan, yaitu Candi Prambanan. Tujuan wisata tersebut merupakan salah satu kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia.

Di sana, Anda akan dibuat terpukau dengan total 200 candi yang memanjakan mata. Tempat ini menghadirkan panorama arsitektur candi yang megah dan unik. Uniknya, Anda bisa menemukan relief kisah Ramayana yang melegenda. 

Anda bisa menghabiskan waktu dengan berkeliling dan menikmati suasana sekitar. Berfoto dengan latar belakang candi juga menjadi kegiatan favorit pengunjung.

Layanan pembelian tiket Candi Prambanan buka setiap hari mulai dari pukul 06.30-17.00 dengan paket Pruputan.

Jika Anda ingin memesannya terlebih dahulu, pihak pengelola juga melayani pembelian tiket online. Harga tiketnya cukup terjangkau mulai dari Rp25 ribu untuk anak-anak usia 3-10 tahun dan Rp50 ribu untuk orang dewasa.

2. Tebing Breksi

wisata jogja
Tebing breksi (Wikimedia commons/tebing breksi)

Related Topics