NEWS

APRN Gandeng LSPR Suskeskan Konferensi Kepemimpinan Internasional

ILC membawa misi mengembangkan kepemimpinan secara global.

APRN Gandeng LSPR Suskeskan Konferensi Kepemimpinan InternasionalInternational Leadership Conference (ILC) di Trans Resort, Bali, Indonesia pada Sabtu, 4 Juni 2022./Dok. lspr.edu
13 June 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Bali, FORTUNE - ASEAN Public Relations Network (APRN) berkolaborasi dengan International Leadership Association (ILA) dan Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR menggelar International Leadership Conference (ILC) pada 4 Juni 2022.  

Acara digelar secara hybrid, di Trans Resort, Bali, Indonesia dan virtual melalui Zoom meeting  ini menghadirkan pembicara dari berbagai negara untuk berbagi pengetahuan mengenai kepemimpinan dan komunikasi. Selain konferensi, para cendekiawan dan akademisi juga mengumpulkan abstrak call for papers dan presentasi.

Rangkaian agenda ILC di antaranya, kepemimpinan perempuan dan penyiapan calon pemimpin muda. Tiga topik yang dibahas yakni, tantangan kepemimpinan, kapasitas kepemimpinan dan penelitian tentang kepemimpinan.

Konferensi ini dimulai dengan sambutan dari Prita Kemal Gani selaku Presiden ASEAN PR Network dan CEO & Founder of Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR, diikuti dengan pemukulan Bell Gong bersama tamu VVIP sebagai penanda telah dimulainya konferensi. 

Prita menjelaskan, konferensi itu cukup penting untuk menakar kepemimpinan dari para leader di tingkat ASEAN. Menurutnya, kepemimpinan harus dibangun secara kolektif dan berjalan bersama-sama. Pemimpin menurut Prita, harus visioner dalam menangkap kepentingan masyarakat luas.

Leaders harus bekerja bersama, tidak ada yang pintar sendiri, tidak ada yang bisa mengerjakan sendiri, semua harus dikerjakan bersama-sama. Orang tidak bisa sakti sendirian, orang akan sakti kalau bersama-sama,” kata Prita dalam keterangan resmi, dikutip Senin (13/6).

Agenda diskusi yang berwawasan dan menginspirasi

source_name

Dalam konferensi ini, para ahli memberikan insight mendalam terkait kepemimpinan dan komunikasi. Di antaranya presentasi dari Professor Mike Hardy, Chairman of International Leadership Association & Director of the Centre for Trust, Peace and Social Relations, Coventry University, UK. 

Selain itu, Cynthia Cherrey selaku President and CEO of International Leadership Association dan Professor Kevin Lowe selaku Board Member International Leadership Association and Professor of Leadership, University of Sydney turut datang secara virtual ke acara konferensi sebagai perwakilan dari International Leadership Association.

Hadir pula Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan. Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia. Dalam konferensi juga hadir  Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati memberikan paparan dan ditutup dengan ulasan dari Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Usman Kansong.

International Leadership Conference juga mendatangkan dua duta besar, yaitu H.E. Mr. Tantowi Yahya, Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru ke-14 dan H.E Desra Percaya, Duta Besar Indonesia untuk Britania Raya ke-21 sebagai pembicara.

Rangkaian diskusi panel di ILA

source_name

Related Topics