Comscore Tracker
NEWS

Laba Semester I Mandiri Sekuritas Tumbuh 201%

PT Mandiri Sekuritas membukukan pertumbuhan pendapatan.

Laba Semester I Mandiri Sekuritas Tumbuh 201%Shutterstock/bagussatria

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - PT Mandiri Sekuritas mencatatkan laba bersih sebesar Rp94 miliar pada semester I 2021. Capaian tersebut merupakan kenaikan sebesar 201 persen ketimbang periode sama pada 2020.

Kinerja positif Mandiri Sekuritas terutama didukung oleh bisnis ritel dan global bond melalui perusahaan anak Mandiri Securities Pte. Ltd.

Pelaksana Tugas Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Silva Halim, mengatakan kinerja positif tersebut terutama didukung oleh bisnis ritel dan global bond via anak perusahaan yang beroperasi di Singapura, Mandiri Securities Pte. Ltd. 

“Pendapatan di bisnis ritel meningkat 189 yang dicapai di periode yang sama tahun 2020. Sementara jumlah nasabah meningkat 73 persen per 30 Juni 2021 dibanding periode yang sama tahun 2020. Tren ini didukung oleh perubahan gaya hidup masyarakat dari tradisional ke digital selama pandemi Covid-19,” ujarnya dalam sebuah pernyataan, Rabu (21/7). 

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan sebesar 10,58 persen pada sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi pada 2020 ketimbang tahun sebelumnya. Faktor pendorongnya adalah transisi cepat solusi tradisional menjadi digital, serta permintaan besar dari layanan telekomunikasi dan gadget.

Akan hal pendapatan dari Mandiri Securities, Singapura, peningkatannya mencapai 32 persen per 30 Juni dibandingkan dengan periode sama pada 2020. 

Menurut Selva, Mandiri Sekuritas pada semester II akan melanjutkan fokus pada pengembangan bisnis ritel berkelanjutan. Upaya tersebut akan dilakukan lewat layanan teknologi digital Mandiri Online Securities Trading (MOST), penguatan posisi di industri pasar modal Indonesia dan Asia, serta sinergi dengan Mandiri Group. 

“Kami optimistis akan peluang pertumbuhan di semester II 2021,” katanya.

Related Topics

Related Articles