Comscore Tracker
NEWS

Nasabah BSI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM

Cukup Pakai BSI Mobile, tarik tunai di ATM kian mudah.

Nasabah BSI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu ATMNasabah PT Bank Syariah Indonesia Tbk bisa menggunakan fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BSI dan outlet Indomaret di seluruh Indonesia. Dok. Bank Syariah Indonesia

by DesyDesy

Jakarta, FORTUNE - PT Bank Syariah Indonesia Tbk menghadirkan fitur tarik tunai tanpa kartu ATM. Nasabah dapat menggunakan fitur tarik tunai tanpa kartu di ATM BSI dan outlet Indomaret di seluruh Indonesia via bantuan aplikasi.

Fitur ini dihadirkan BSI dalam menjawab kebutuhan masyarakat untuk bertransaksi dengan aman selama pandemi sekaligus menjawab tantangan zaman untuk menghadirkan layanan keuangan syariah digital dan modern.

BSI Mobile

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunadi, mengatakan perkembangan teknologi digital serta pertumbuhan jumlah pengguna smartphone di Indonesia menjadi landasan bagi BSI untuk terus melakukan pengembangan fitur layanan pada BSI Mobile.

“Inovasi ini diharapkan dapat membuat transaksi keuangan lebih cepat, mudah, dan aman sehingga nasabah tidak perlu lagi khawatir saat ketinggalan dompet atau kartu ATM,” ujarnya keterangan resmi, Jumat (16/7).

Menurut Hery, fitur baru ini juga dapat meminimalisasi tingkat kejahatan skimming melalui ATM. Fitur ini pun aman karena menggunakan kode OTP yang dikirimkan melalui nomor seluler yang telah didaftarkan dan terkoneksi dengan layanan BSI Mobile. 

Pengguna bertambah

Per Juni 2021, jumlah pengguna BSI Mobile mencapai 2,2 juta dengan transaksi BSI Mobile mengalami pertumbuhan sebesar 113% secara tahunan (yoy).

Selain BSI, bank lain juga sudah lebih dahulu menyediakan tarik tunai tanpa kartu. Fasilitas itu merupakan upaya industri perbankan dalam mengembangkan inovasi produk dan layanan agar akan semakin mempermudah pengalaman bertransaksi.

Ada beberapa bank yang menyediakan fitur tarik tunai tanpa kartu ATM. Misalnya, Bank BCA melalui aplikasi BCA mobile, Bank BRI melalui aplikasi BRImo, Bank Mandiri melalui aplikasi LinkAja, dan aplikasi BNI Mobile Banking.

Related Topics

Related Articles