NEWS

Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Jakarta, Terasa Hingga Sukabumi

Informasi BMKG menyebutkan, gempa tak berpotensi tsunami.

Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Jakarta, Terasa Hingga SukabumiBMKG
14 January 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE -  Gempa bermagnitudo 6,7 mengguncang Jakarta dan daerah sekitarnya, Jumat (14/1)  sekitar pukul 16.05 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, gempa berpusat di 54 kilometer barat daya Sumur, Banten ini tidak berpotensi tsunami.

Meski demikian, BMKG mengimbau masyarakat tetap waspada. "Hati-hati dengan gempa bumi susulan yang mungkin terjadi," tulis BMKG dikutip dari situs resmi. 

Terasa hingga Sukabumi

Dilansir dari Antara, gempa yang berpusat di Banten, juga dirasakan hingga kota kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Dikabarkan, saat gempa terjadi, banyak masyarakat berhamburan ke luar rumah dan perkantoran. Warga terlihat panik dan beberapa berlarian sambil melantuntan shalawat dan ayat suci Al-Quran. 

Sementara itu, di kecamatan Bayah, Lebak, Banten, warga juga berhamburan ke luar rumah dan berkumpul di tempat aman setelah merasakan guncangan gempa selama 30 detik.

"Ada sekitar 30 detik guncangannya, sampai-sampai barang yang di atas lemari berjatuhan," kata Epan, salah seorang warga Bayah, Lebak, Banten dikutip dari Antara. 

Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai korban jiwa, kerugian meteril maupun kerusakan yang disebabkan akibat gempa. 

Related Topics