NEWS

Penghitungan KPU Belum Beres, Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Biden

Prabowo-Gibran unggul dalam penghitungan suara sementara.

Penghitungan KPU Belum Beres, Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari BidenTangkapan layar surat ucapan selamat dari Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk Calon Presiden Prabowo Subianto yang diserahkan oleh Dubes AS untuk ASEAN Yohannes Abraham ke Prabowo, Kamis (14/3). (Dok. Instagram Prabowo.gibran2).
by
15 March 2024

Fortune Recap

  • Presiden AS, Joe Biden, mengucapkan selamat kepada Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, atas kemenangannya dalam Pilpres 2024.
  • Prabowo unggul dengan 58,82% suara berdasarkan rekapitulasi KPU RI, mengungguli pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.
  • Biden menyampaikan ucapan selamat melalui surat yang diserahkan langsung ke Menhan RI oleh Duta Besar AS untuk ASEAN, Yohannes Abraham.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, memberikan ucapan selamat kepada Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, karena perolehan suaranya bersama Gibran Rakabuming Raka menggungguli para rivalnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berdasarkan hitungan sementara Komisi Pemiliham Umum (KPU).

Prabowo, yang maju sebagai calon presiden nomor urut 2 pada Pilpres 2024, telah beroleh 58 persen suara versi hasil rekapitulasi KPU.

Angka tersebut jauh mengungguli lawannya, pasangan Anies Baswaedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ucapan untuk Prabowo itu disampaikan Biden melalui surat yang diserahkan langsung kepada Prabowo melalui Duta Besar AS untuk Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), Yohannes Abraham, saat dia berkunjung ke Kantor Kemhan RI, Jakarta.

Dalam surat berkop resmi Gedung Putih yang merujuk kepada Istana Kepresidenan AS, Biden mengucapkan selamat atas Pemilu 2024 yang berhasil terselenggara dengan baik.

“Saya ingin menyampaikan selamat kepada rakyat Indonesia atas keberhasilan menyelenggarakan pemilu, sebuah komitmen bersama terhadap demokrasi terhadap anda yang unggul dalam perolehan suara pemilihan presiden. Saya menanti pengumuman hasil resminya,” kata Biden dalam suratnya ke Prabowo.

Biden juga menyinggung 75 tahun persahabatan Indonesia dan Amerika Serikat yang terjalin semakin erat karena kesamaan pandangan menjaga nilai-nilai demokrasi dan keberagaman.

Related Topics