NEWS

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

4 aplikasi belajar bahasa Inggris yang perlu dicoba.

Aplikasi Belajar Bahasa InggrisShutterstock_Cornelius Krishna Tedjo [deleted]
14 October 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Aplikasi belajar bahasa Inggris dapat membantu kamu mengingkatkan kemampuan berbahasa tanpa perlu ikut kursus. Saat ini, pilihan aplikasi belajar bahasa Inggris pun semakin banyak, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Ada aplikasi yang didesain khusus untuk pengguna bahasa Indonesia, ada pula yang didesain untuk pengguna secara umum dari bermacam negara. Untuk yang kedua, biasanya, pembelajaran juga dilakukan dengan bahasa Inggris.

Lantas apa saja aplikasi belajar bahasa Inggris tersebut, berikut daftarnya:

Memrise

Jika Anda tertarik belajar bahasa Inggris melalui game, aplikasi Memrise sepertinya akan cocok untuk Anda. Tak hanya itu, And juga bisa melihat bagaimana pengguna lainnya menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam game tersebut.

Ada tiga belas halaman dari materi-materi yang disusun Memrise berdasarkan tingkat kesulitannya masing-masing. Mulai dari “English Irregular Verbs” yang mudah, hingga “A Tale of Two Cities” karya Charles Dickens yang lebih rumit untuk dipelajari.

Anda juuga bisa melacak apa yang telah dipelajari. Sehingga, jika kamu lupa apa arti sebuah kata, atau lupa kata apa yang telah dipelajari, kamu bisa melihat dan mempelajarinya kembali.

Babbel

Babbel adalah aplikasi yang hampir serupa dengan Duolingo. Bedanya, pelajaran bahasa Inggris di aplikasi ini lebih difokuskan pada vocabulary dan conversation. Lewat aplikasi ini Anda juga bisa menemukan pembelajaran singkat dan interaktif.

Related Topics