NEWS

Kerek Kapasitas Industri Penerbangan, Kemenhub dan Boeing Teken MoU

Boeing Company resmikan kantor baru di Jakarta.

Kerek Kapasitas Industri Penerbangan, Kemenhub dan Boeing Teken MoUBoeing Company dan Ditjen Hubub Kementerian Perhubungan teken MoU, Rabu (4/10). (Doc: Kemenhub)
05 October 2023

Jakarta, FORTUNE - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan dan Boeing Company menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk meningkatkan kerja sama dalam industri penerbangan. 

Penandatanganan MoU ini berlangsung di sela-sela perayaan Grand Opening Kantor Boeing yang baru di Jakarta.

Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara, Capt. M. Mauludin, mengatakan MoU tersebut penting dalam meningkatkan kapasitas dan keberlanjutan industri penerbangan Indonesia.

Menurutnya, kemitraan dengan Boeing Company, salah satu stakeholder penting dalam industri penerbangan, akan membantu menciptakan peluang lebih besar bagi pertumbuhan ekonomi dan teknologi di Indonesia.

"MoU ini sangat berguna bagi Indonesia dalam menghadapi tantangan industri penerbangan di Indonesia seperti supply chain dan sumber daya manusia. Kita akan bekerja sama dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam bidang penerbangan yang mencakup pelatihan dan pengembangan keterampilan," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (5/10).

Selain itu Mauludin menambahkan, Ditjen Hubud dan Boeing Company akan saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam aspek teknis penerbangan, termasuk keselamatan dan keamanan penerbangan, pemeliharaan pesawat, serta inovasi teknologi.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.