NEWS

LPDP Buka Seleksi Beasiswa Tahap II 2022, Simak Jadwalnya

Jadwal pendaftaran dibuka 4 Juli-5 Agustus 2022.

LPDP Buka Seleksi Beasiswa Tahap II 2022, Simak JadwalnyaIlustrasi wisuda/Pixabay
04 July 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) melakukan pembukaan beasiswa Tahap II 2022 mulai hari ini, Senin (4/7). Pembukaan beasiswa LPDP ini dilaksanakan sesuai jadwal yang ditentukan yakni pada periode Februari untuk Tahap I lalu dan kembali dibuka pada Juli untuk Tahap II. 

Pada tahap ini, masyarakat dapat mendaftarkan diri pada berbagai kategori beasiswa yang telah disiapkan dari 4 Juli 2022 hingga 5 Agustus 2022. Seluruh rangkaian proses seleksi hingga Awardee terpilih akan berlangsung sampai 11 November 2022. 

"Masyarakat dapat mengakses informasi dan panduan resmi pada laman www.lpdp.kemenkeu.go.id," tulis manajamen LPDP dalam keterangan resminya, Senin (4/7).

Sesuai arahan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, pembiayaan beasiswa adalah salah satu bentuk keberpihakan APBN terhadap pendidikan dan pengembangan SDM secara umum. Untuk mendukung tercapainya visi Indonesia Maju 2045, salah satu prasyarat adalah tercapainya SDM berkualitas. 

Dalam satu dekade terakhir, pemerintah telah menyisihkan anggaran untuk dikelola dalam Dana Abadi yang totalnya kini telah mencapai Rp119,1 triliun. 

"Kebijakan ini juga menunjukkan aspek keberlanjutan APBN yang tidak hanya untuk menjawab kebutuhan saat ini, namun juga tantangan masa depan. Manfaatnya pun juga akan dirasakan dari generasi ke generasi, tak terbatas waktu atau pemerintahan yang akan terus silih berganti," jelas LPDP.

Related Topics