NEWS

Rekomendasi Tempat Pariwisata di Jakarta

Lokasinya melimpah dan mudah diakses.

Rekomendasi Tempat Pariwisata di Jakartailustrasi Jakarta (unsplash.com/Eko Herwantoro)
01 December 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Mencari tempat wisata di Jakarta adalah pekerjaan gampang-gampang susah. Gampang karena menawarkan ragam tempat rekreasi yang dapat diakses dengan kendaraan umum. Susah, bisa jadi, karena pilihannya justru cukup banyak dan bikin bingung ketika mempertimbangkan hendak pergi ke mana.

Dalam artikel ini, ada sejumlah rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur, entah itu sendirian atau bersama teman hingga keluarga. Pilihan tempat wisatanya dalam tulisan ini juga tidak melulu berbayar, melainkan ada pula yang gratis.

Berikut daftarnya:

Dunia Fantasi (Dufan)

Dufan adalah salah taman bermain terfavorit di Jakarta. Pertama kali dibuka untuk umum pada 29 Agustus 1985, theme park ini tidak hanya menjadi pusat hiburan outdoor, melainkan juga kawasan edutainment terbesar di Indonesia.

Dufan juga memanjakan pengunjung dengan fantasi keliling dunia melalui wahana permainan berteknologi tinggi, yang terbagi dalam 9 kawasan yaitu Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat, Kalila dan Fantasy Lights. Di dalamnya, Anda bisa mengunjungi berbagai wahana permainan seperti Istana Boneka, bianglala, halilintar, hingga Hysteria.

Ada pula fasilitas umum gratis untuk pengunjung seperti pinjam stroller bayi dan kursi roda, free Wifi, charging point, baby care room, musala dan masjid, P3K & ambulan.

Pantai Ancol

Jika anggaran liburan Anda terbatas, Anda bisa menikmati suasana pantai di Ancol. Cukup membayar tiket masuk, Anda dapat menikmati matahari tenggelam, debur ombak yang tenang, serta aroma pantai yang khas.

Related Topics