NEWS

Greysia Polii Pensiun, Menpora Pastikan Atlet Berprestasi jadi ASN

BNI berikan apresiasi dan bantuan pembinaan atlet muda.

Greysia Polii Pensiun, Menpora Pastikan Atlet Berprestasi jadi ASNPebulu tangkis Greysia Polii pada acara "Testimonial Day Greysia Polii" di Istora Senayan, Jakarta (12/6)./ANTARAFOTO/Muhammad Adimaja/YU

by Suheriadi

13 June 2022

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Bintang bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, resmi memutuskan untuk purnatugas sebagai atlet. 

Sebagai penghargaan atas jasa-jasanya dalam mengharumkan nama bangsa di banyak kejuaraan tingkat dunia, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bekerja sama menyelenggarakan Testimonial Day Greysia Polii. 

Segudang prestasi telah diraih wanita berdarah Minahasa tersebut mulai dari juara di berbagai kejuaran Badminton World Federation (BWF), medali emas SEA Games 2014 dan 2019, hingga paling tinggi ialah meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. 

Peraih Fortune Indonesia 40 Under 40 tahun 2022 ini merengkuh sejumlah prestasi tersebut dengan kerja keras, dan itu agaknya tidak bisa dilepaskan dari ketekunannya terjun ke dunia bulu tangkis sejak usia 16. 

BNI berikan apresiasi dan bantuan pembinaan atlet muda

Pebulu tangkis Greysia Polii pada acara "Testimonial Day Greysia Polii" di Istora Senayan, Jakarta (12/6)/Dok. BNI

Pada kesempatan Testimonial Day Greysia Polii, BNI memberikan apresiasi dan bantuan pembinaan. Tak lupa, BNI juga mengajak atlet-atlet bulu tangkis muda untuk hadir dalam acara tersebut di Istora Senayan Jakarta, Minggu (12/6). 

Atlet-atlet muda tersebut berasal dari dua klub besar yang telah membesarkan Greysia Polii yakni PB Jaya Raya dan Eng Hian Badminton Academy. 

Vice President Corporate Communication BNI, Selly Adriatika, mengatakan PB Jaya Raya dan Eng Hian Badminton Academy adalah klub yang sangat berjasa dalam menempa kecakapan sekaligus mental sang juara. 

Bantuan ini diharapkan bakal mencetak lebih banyak The Next Greysia Polli yang menjadi kebanggaan bangsa dalam mencetak prestasi-prestasi internasional. 

"Sebelum Greysia Polli menjadi besar seperti saat ini, dan mampu mencetak prestasi internasional di berbagai kancah kompetisi, terdapat rangkaian perjuangan panjang yang telah dilalui bersama kedua club. Ini sekaligus menjadi ajakan pada semua pihak agar tidak melupakan jasa atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia," kata Selly melalui keterangan resmi di Jakarta, Minggu (12/6).

Menpora pastikan atlet berprestasi bakal dijadikan ASN

Menpora RI Zainudin Amali memberikan jaketnya kepada pebulutangkis Indonesia Greysia Polii/ ANTARA FOTO Muhammad Adimaja/YU