Comscore Tracker
NEWS

Pelatih Timnas Bergaji Termahal di Piala Dunia 2022, Siapa Saja ?

Para pelatih juga dijanjikan bonus besar bila timnya menang.

Pelatih Timnas Bergaji Termahal di Piala Dunia 2022, Siapa Saja ?Ilustrasi Piala Dunia 2022/Fifa.com

by Tanayastri Dini Isna KH

Jakarta, FORTUNE - Sejumlah pelatih dengan gaji termahal di Piala Dunia 2022 siap beradu strategi dan mendukung skuad tim nasional masing-masing negara di ajang pesta sepak bola terbesar dunia yang diselenggarakan di Qatar. 

Sejumlah bonus pun menanti bagi siapa saja kepala pelatih yang berhasil memboyong tim nasional sepak bolanya masuk kualifikasi perlombaan bergengsi seperti European Championship dan Piala Dunia FIFA. Negara bagian di Britania Raya, Wales, misalnya yang menjanjikan bonus 500.000 poundsterling..

Sederet pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia itu bisa dibilang punya nama besar. Terlebih dengan kemampuan mengantarkan timnya menjadi pemenang dari total 64 pertandingan yang akan berjalan di gelaran tersebut.

Lantas, siapa saja daftar pelatih bergaji termahal di Piala Dunia 2022? Berikut rangkuman informasi dari laman Total Sportal.

Daftar pelatih dengan gaji termahal di Piala Dunia 2022

  • Hans Flick

Kepala Pelatih Timnas Jerman ini diperkirakan mendapat gaji tahunan senilai 5 juta pound sterling, setara Rp92,75 miliar per tahun. Ia sendiri mengantongi kontrak sampai dengan 2024.

  • Tite

Yang kedua adalah Kepala Pelatih Timnas Sepak Bola Brazil, Tite. Estimasi gajinya mencapai 4 juta pound sterling per tahun, atau sekitar Rp74,30 miliar. Kontraknya berlangsung hingga 2022.

  • Didier Deschamps

Ketiga, ada Kepala Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, dengan perkiraan gaji 3,5 juta pound sterling per tahunnya. Itu setara dengan Rp65,01 miliar per tahun. Adapun, kontrak melatihnya berlaku sampai dengan 2023.

  • Gareth Southgate

Pelatih dengan gaji termahal keempat di Piala Dunia adalah Gareth Southgate, Kepala Pelatih Inggris. Gaji tahunannya dipekirakan mencapai 3,3 juta pound sterling atau Rp61,30 miliar. Sama seperti Dechamps, kontraknya berlangsung sampai 2023.

  • Luis Enrique

Kelima, ada Luis Enrique dari Spanyol, dengan estimasi pendapatan senilai 3 juta pound sterling atau Rp55,73 miliar per tahunnya. Kontraknya akan berakhir pada 2023.

  • Roberto Martinez

Yang keenam ini merupakan Kepala Pelatih Timnas Belgia, yang mencetak pendatapan sekitar 3 juta pound sterling per tahun, sama seperti Enrique dari Spanyol. Tapi, kontraknya akan berakhir pada 2022.

  • Louis Van Gaal

Orang ketujuh atau terakhir dalam daftar pelatih dengan gaji termahal di Piala Dunia, yakni Louis Van Gaal dari Belanda. Perkiraan pendapatannya mencapai 2,7 juta pound sterling atau Rp50,15 miliar per tahun. Kontraknya juga akan selesai tahun ini, seperti Martinez.

Related Articles